Dior Buat Fashion Show Digital Bak Film di Juli 2020

Koleksi Dior Fall 2020 oleh Maria Grazia Churi. Instagram.com/@dior

mode

Dior Buat Fashion Show Digital Bak Film di Juli 2020

Rabu, 24 Juni 2020 05:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Akibat pandemi Covid-19, rumah mode Christian Dior undur fashion show atau peragaan busananya. Awalnya direncanakan Mei 2020 menjadi 22 Juli 2020. Fashion show digelar di sebuah katedral bernuansa baroque, Piazza del Duomo di Puglia, Lecce, Italia Selatan. 

Kepala Eksekutif Dior, Pietro Beccari, mengatakan fashion show sebagian besar akan diselenggarakan secara digital, namun akan dibuat seperti sebuah film yang indah.

Audiens langsung terbatas pada teman dekat dan keluarga Direktur Kreatif Christian Dior, Maria Grazia Chiuri, beserta timnya. Tapi rumah mode asal Prancis, Paris, ini optimis beberapa bulan mendatang sudah dapat menghelat fashion show seperti biasanya dengan kehadiran penonton secara bertahap.

Baca juga: Fashion Show Dior di Paris Fashion Week 2020 Bawa Sisi Feminisme

"Kami berharap setidaknya memiliki beberapa penonton, meskipun tidak akan memenuhi ruangan seperti biasanya," ucap Beccari dikutip dari The Guardian pada Selasa, 23 Juni 2020.

Untuk acara pada Juli mendatang, para model, makeup artist, dan musisi akan diterbangkan ke lokasi acara.

"Dior mendirikan rumah mode ini setelah perang. Dia memiliki keberanian dan optimisme untuk meluncurkan tampilan baru pada tahun 1947. Dalam DNA Dior terdapat keberanian untuk berdiri dan menggaungkan kembalinya mode pada saat ini," tegas Beccari.