Fashion Show Dior di Paris Fashion Week 2020 Bawa Sisi Feminisme

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi Dior Autumn/Winter 2020 di Paris Fashion Week 2020. Instagram.com/@dior

Koleksi Dior Autumn/Winter 2020 di Paris Fashion Week 2020. Instagram.com/@dior

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Koleksi busana yang dirancang para desainer layaknya karya sastra atau lukisan yang sarat makna. Contohnya koleksi terbaru Dior musim gugur/dingin 2020 di Paris Fashion Week 2020 terinspirasi dari masa kecil dan masa remaja desainer Maria Grazia Chiuri di Italia. 

Selain itu, direktur kreatif Dior tersebut juga banyak mengeksplorasi sisi feminisme di koleksinya kali ini. "Saya kembali ke masa muda saya di Roma sekitar tahun tujuh puluhan, delapan puluhan, karena itu adalah momen penting dalam hidup saya ... dengan masalah-masalah penting seperti pembebasan wanita," kata Chiuri saat diwawancarai Reuters.

Beberapa penampilan tampak terinspirasi langsung oleh pengalaman Chiuri sendiri, seperti jaket puffer bergaya kamuflase. "Saya ingat pertama kali saya pergi ke pasar loak untuk membeli celana denim dan jaket militer, karena saya tidak ingin mengenakan gaun cantik yang membuat saya tidak mengenali diri saya sendiri," tutur ia.

Terinspirasi oleh Carla Lonzi, seorang aktivis feminis dari tahun tujuh puluhan dan Marc Bohan, direktur kreatif Dior selama 30 tahun, gaya koleksi ini banyak menampilkan cetakan polkadot, tas bersilang, dan tas tembus pandang.

Dior juga menafsirkan kembali jaket "Bar" khas merek itu dalam kardigan wol kasmir.
Penampilan lainnya yang lebih mewah, seperti gaun sutra yang lebih banyak dipadu dengan sepatu boots yang kokoh daripada stiletto (sepatu dengan hak tinggi yang ramping). 

Fashion show pun dirancang seperti sebuah pameran seni, dengan menampilkan pesan-pesan yang terbuat dari neonbox, yang digantung di atas panggung.

Sejumlah selebriti ikut hadir menyaksikan pagelaran busana, seperti Demi Moore, Nina Dobrev, dan Sigourney Weaver. Dior adalah salah satu merek utama asal Prancis yang memulai ajang Paris Fashion Week. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."