Alasan Perempuan Suka Pria Humoris Menurut Peneliti

Ilustrasi pasangan tertawa. Unsplash/Matheus Ferrero

cinta

Alasan Perempuan Suka Pria Humoris Menurut Peneliti

Selasa, 23 Juni 2020 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah perempuan menyukai dan berharap punya pasangan yang humoris. Bagi mereka, pria yang sering membuat tertawa membuat hubungan asmara lebih mudah dinikmati. Hal itu juga diungkapkan dalam beberapa penelitian terbaru.

Mengutip laman Pink Villa pada Jumat, 19 Juni 2020, Jeffrey Hall, peneliti dari Universitas Kansas, Amerika Serikat, mengungkapkan perempuan yang menjalin cinta dengan pria humoris meerasa perjalanan cintanya terasa menyenangkan dalam jangka panjang.

Sementara, studi lainnya melihat kaitan antara humor dan romansa. Sebanyak 35 relawan memberi peringkat 100 profil orang asing di Facebook; 51 sukarelawan lajang bertemu pria yang baru dikenal selama 10 menit; 300 siswa melakukan survei di ikatan pernikahan dan pacaran.

Berdasarkan subjek penelitian di atas diungkap bahwa perempuan melihat pria humoris itu menarik. Mereka merasa nyaman dan mudah berkomunikasi dengan pria yang membuat mereka tertawa. Data tersebut telah dipublikasikan di Evolutionary Psychology baru-baru ini.

Menurut Hall, selera humor pria tak ada kaitannya dengan tingkat kecerdasan, tetapi berhubungan dengan sifat ekstrovert atau terbuka. Selera humor seseorang menunjukkan kepribadiannya yang ramah. Selain itu, humoris dimaknai salah satu elemen yang memperkuat hubungan bagi pasangan, ungkap Hall.