Tanda-tanda Pria Setia, Terbuka dengan Masa Lalunya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com

cinta

Tanda-tanda Pria Setia, Terbuka dengan Masa Lalunya

Minggu, 14 Juni 2020 05:00 WIB
Reporter : Sehatq.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak diragukan lagi, setiap perempuan mendambakan pria yang setia dalam hubungan asmara. Tanda-tanda pria setia tak hanya dilihat dari perilaku dan ucapannya. Kamu juga bisa merasakan kesetiaan si dia lewat keintiman emosional bahkan cara pandangnya yang mendahulukan kepentingan hubungan.

Berikut delapan tanda pria setia dengan pasangan menurut pakar percintaan

1. Percaya pada Anda

Tanda-tanda pria setia yang paling dapat dilihat adalah kepercayaan dan rasa hormat. Namun jika ia mulai tidak percaya, atau malah mencurigai segala hal yang kamu lakukan, bisa jadi ia sedang melakukan perselingkuhan.

2. Terbuka dengan masa lalunya

Saat pria berani berbagi tentang masa lalunya, yang mungkin kelam, pada kamu, itu termasuk tanda kesetiaannya. Menurut terapis pasangan, keberanian pria dalam mengakui masa lalunya yang kelam adalah tanda kejujuran yang luar biasa.

3. Terbuka pada Anda

Sinyal pria setia yang paling mudah dilihat adalah ketika ia terbuka dengan Anda, seperti tidak takut menunjukkan isi pesan surel (surat elektronik), chat (percakapan di aplikasi atau media sosial), ataupun galeri foto di ponselnya.

Menurut seorang pakar percintaan, pria setia tidak akan merasa tersinggung atau defensif di saat pasangannya ditanya tentang percakapannya dengan orang lain, ataupun saat ditanya tentang hari-harinya. Pria yang setia tidak memiliki apa pun untuk disembunyikan dari pasangannya.

4. Konsisten terhadap perilakunya

Ciri pria setia selanjutnya adalah konsisten terhadap perilaku maupun ucapannya. Menurut seorang pakar, wanita akan merasa nyaman berada di dekat pasangannya yang setia, tanpa harus terlihat takut karena memiliki rahasia yang disembunyikan.

Jika terlihat gelisah dan terlihat seperti menutupi sesuatu, bisa jadi ini tanda pria berselingkuh dengan wanita lain.

5. Memberikan usaha terbaiknya

Pria yang etia akan memberikan usaha terbaiknya dalam menjaga hubungan agar tetap sehat dan tidak merugikan untuk satu belah pihak. Seorang psikoterapis mengatakan, ciri-ciri pria setia adalah memberikan usaha terbaiknya dan berusaha sekuat tenaga untuk selalu ada bersama pasangannya.

6. Intim secara emosional

Menurut pakar percintaan, pria yang mau intim secara emosional maupun fisik, adalah ciri-ciri pria setia. Jika tak lagi mau intim bersama Anda, itu bisa menjadi “lampu merah” bahwa dirinya sudah kehilangan ketertarikan.

7. Ingin menjadi individu yang lebih baik

Berusaha menjadi individu atau pasangan yang lebih baik lagi menandakan bahwa dirinya berkomitmen penuh untuk mengambil langkah-langkah baru agar hubungannya dengan kamu berjalan dengan lancar.

8. Berani berdiskusi

Apalah sebuah hubungan tanpa adanya diskusi? Diskusi sangat dibutuhkan untuk bisa mengutarakan apa yang menjadi keinginan dari kedua belah pihak. Jika ia benar-benar berani dalam berdiskusi dan terbuka dengan topiknya, itu bisa menjadi pertanda bahwa ia adalah pria setia.

SEHATQ