Pesan Istri Anies Baswedan di Ulang Tahun Jakarta ke-493

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati saat ditemui usai pembukaan Muslimah Creative Day di Jakarta, Sabtu 29 Februari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati saat ditemui usai pembukaan Muslimah Creative Day di Jakarta, Sabtu 29 Februari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Kota Jakarta berulang tahun ke-493 hari ini, Senin, 22 Juni 2020. Mengingat ulang tahun Jakarta 2020 di tengah pandemi Covid-19, Fery Farhati, istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tetap menguntai harapan optimis untuk masa mendatang. Menurutnya, kebersamaan kita menghadapi situasi sulit ini menjadi kekuatan.

"Saya berharap Jakarta menjadi kota kolaborasi yang mampu menyatukan berbagai pihak dan berbagai lapisan masyarakat, lintas usia, ekonomi, dan budaya menjadi simpul kekuatan yang menjadikan Jakarta semakin tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya," kata ibu empat anak itu kepada Cantika pada Senin, 22 Juni 2020.

Tak lupa, Ferry Farhati juga mengimbau warga Jakarta untuk mematuhi protokol kesehatan setiap aktivitas di luar rumah, contohnya perkantoran, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, hingga fasilitas umum. Sebab menurut perempuan 49 tahun ini Jakarta belum sepenuhnya aman dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Anies Baswedan Disorot Netizen, Fery Farhati: Saya Santai

"Bila terpaksa harus keluar rumah, terapkan protokol kesehatan sangat ketat untuk melindungi diri kita, orang terdekat kita, keluarga kita, dan lingkungan kita. Selalu gunakan masker, menjaga kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan dengan air dan sabun, juga menjaga jarak aman. InsyaAllah kita bisa melewati masa-masa ini jika kita bergerak bersama," ucapnya.

Menurutnya, penting untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti yang digaungkan oleh kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dinas kesehatan. Di mata Fery, pandemi telah memberi pelajaran berharga pada kita untuk selalu menjaga kesehatan dan lingkungan.

"Jaga kebersihan lingkungan kita seperti kita peduli terhadap kesehatan diri dan orang-orang yang kita cintai. Semoga pandemi ini segera berlalu sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas dengan aman, sehat, dan produktif," harapnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."