Cara Najwa Shihab Semangati Lulusan 2020, Ajak Wisuda LDR 2020

Najwa Shihab saat wisuda dari fakultas hukum Universitas Indonesia. Instagram/@najwashihab

ragam

Cara Najwa Shihab Semangati Lulusan 2020, Ajak Wisuda LDR 2020

Jumat, 5 Juni 2020 11:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter dan jurnalis Najwa Shihab menyemangati para siswa dan mahasiswa yang lulus tahun ini. Najwa bersimpati karena mereka tidak bisa merasakan momen wisuda secara fisik seperti angkatan sebelumnya akibat pandemi virus corona baru atau Covid-19.

Usai mengunggah video di IGTV dengan memaparkan kelebihan lulusan 2020 di tengah pandemi, kini ia menyemangati lewat unggahan foto wisuda lawas.

"Saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek-adek angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya. Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik untuk kasih pesan semangat kepada adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Kamis, 4 Juni 2020.

Najwa tampak mengunggah tiga slide foto saat wisuda dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Di slide foto pertama dan kedua, ia tampak berfoto dengan kedua temannya. Di slide foto ketiga, ia tampak berdiri paling depan bersama teman-teman seangkatannya.

Ibu satu putra itu juga mengisahkan tak ada bedanya saat ia menjadi mahasiswa dengan mahasiswa sekarang dalam menyiapkan tugas akhir atau skripsi.

"Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi," lanjutnya.

Untuk mengapresiasi kerja keras angkatan 2020 yang juga berjuang di tengah pandemi, Najwa akan menghelat wisuda LDR 2020.

"Kita akan buat #WisudaLDR2020 khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan," lanjutnya. Najwa mengumumkan Wisuda LDR 2020 akan diselenggarakan pada Ahad, 14 Juni 2020 pukul 19.00-21.00.

Di unggahan itu, tak lupa ia mengajak warganet dan sejumlah tokoh untuk membagikan foto wisuda mereka dan memberi semangat kepada angkatan LDR (long distance relationship) 2020. Putri kedua Quraish Shihab itu menandai akun Instagram Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir, Ketua Komisi 1 DPR RI 2019-2024 Meutya Hafid, pengusaha Sandiaga Uno, aktris Dian Sastrowardoyo dan Maudy Ayunda, aktor Nicholas Saputra hingga presenter Iwet Ramadhan.

Beberapa unggahan nantinya akan diunggah ulang, ungkap Najwa. Hingga artikel ini ditayangkan, Najwa sudah mengunggah ulang postingan wisuda Meutya Hafid dan Iwet Ramadhan.
 
Sebelum mengunggah pesan yang menyemangati lulusan 2020, Najwa mengabarkan dirinya tengah dalam kondisi pemulihan dari tindakan medis. Tapi sayangnya, ia tak menjabarkan penyakit dan tindakan medis apa yang dijalaninya.
 
"Saya masih proses pemulihan tindakan medis. Insya Allah minggu depan sudah lebih baik," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Kamis, 4 Juni 2020.