Beda Gaya Puput Nastiti Devi di Dua Foto Keluarga

(Paling kiri) Puput Nastiti Devi bersama suami, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan putranya, Yosafat Abimanyu Purnama. Instagram.com/@puputnastitidevi

keluarga

Beda Gaya Puput Nastiti Devi di Dua Foto Keluarga

Jumat, 1 Mei 2020 11:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada akhir April 2020 silam, akun Instagram @btpnd yang membagikan keseharian keluarga Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tampak mengganti foto profile. Foto terbarunya saat ini ialah foto keluarga bernuansa biru.

Foto keluarga tersebut tampaknya berlokasi di rumah. Puput beserta suami dan putranya, Yosafat Abimanyu Purnama kompak berbusana nuansa biru. Dalam pose duduk, Puput tampak mengenakan kaus warna biru dilapisi luaran berupa kardigan hitam. Disematkan pula bros Chanel berhiaskan kristal sebagai aksesori pemanis di sisi kanan kausnya. Celana hitam dipilih sebagai bawahannya. 

Untuk gaya rambut, Puput tampak menggerai rambut dengan sentuhan di-blow ujung rambutnya. Tak lupa, rambut belah tengah andalannya. Pulasan riasan Puput juga seperti biasa, yaitu tipis dan cukup menonjolkan area mata serta bibir. Sementara itu, Ahok dan Yosafat senada memakai kaus biru dan celana panjang. 

Foto keluarga bersama Yosafat Abimanyu Purnama ini bisa dibilang kali kedua menilik unggahan Instagram-nya. Sebab tiga hari setelah Yosafat lahir, mereka berfoto dengan busana nuansa coklat. Menariknya, Ahok dan Puput konsisten bergaya tak melihat kamera di kedua foto.

Di foto terbaru, Ahok tampak merangkul bahu sang istri dan memegang tangan Yosafat yang genap berusia 4 bulan pada 6 April 2020. Ahok dan Puput pun saling memandang.

Lantas seperti apa rincian foto pertama keluarga mereka? Yuk, kita tengok.

Pada unggahan akun @yosafat_abimanyu_Purnama dan @basukibtp, Kamis, 9 Januari 2020 terlihat Puput dan Ahok kompak berpose tidak menatap kamera. Pasangan yang menikah pada 25 Januari 2019 ini menatap jagoan kecilnya yang tengah tertidur ditutupi selimut coklat muda. Untuk pemotretan ini, Belly Iverzon didapuk sebagai pengarah gaya.

Puput dalam posisi duduk, sementara Ahok terlihat berdiri dengan posisi menunduk. Tangan kanan Ahok memegang bahu kiri Puput, sementara tangan kirinya memegang Yosafat yang digendong Puput.

Dalam foto keluarga ini terlihat Ahok mengenakan cincin pernikahan di jari manis tangan kirinya.  Ahok tampak mengenakan kemeja motif batik coklat tua.

Sementara itu, tampilan makeup Puput pada foto ini terlihat bold untuk riasan mata, terutama alis hitam tebal, ekstensi bulu mata, dan eyeliner hitam di kelopak mata. Selain bold, tampak nuansa segar pada pemilihan eyeshadow coklat lembut dan perona pipi peach oranye. 

Tampak pula sentuhan shading dan contouring di bagian hidung dan pipi. Lipstik warna merah kecoklatan matte mewarnai bibirnya. Dituliskan di keterangan foto, makeup artist-nya adalah Vuva makeup artist.

Menilik akun Instagram @vuvamua, ia membagikan secuplik ucapan untuk kelahiran Yosafat dan momen merias Puput Nastiti Devi.

“Kali ini makeup-in bu puput tipis-tipis aja, kebetulan bu puput sudah menggunakan extention eyelash dan waktunya ga banyak jadi makeup-nya ga pake lama yang penting keliatan fresh walaupun baru saja melahirkan dan pastinya kurang tidur,” tulisnya pada unggahan foto 8 Januari 2020.

Tatanan rambut Puput Nastiti Devi dibuat simpel yang menjadi gaya andalannya. Digerai rapi dan di-blow. Terlihat ada sentuhan belah rambut zig-zag, detail simpel yang manis. Untuk pemotretan ini, Puput mempercayakan penataan rambut kepada penata rambut Iis Marlina.

Busana yang dipakai Puput adalah gaun model wrap dress motif batik coklat. Pakaian tersebut merupakan ciri khas ibu melahirkan di rumah sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Mengingat Paula Verhoeven dan Syahnaz Sadiqah juga memakai busana yang sama saat melahirkan di rumah sakit tersebut.

Selain makeup, gaya rambut, dan busana, tampilan jari-jemari Puput juga menarik ditilik. Hanya kedua ibu jari Puput yang dipoles cat kuku warna biru metalik.

Momen pemotretan keluarga ini dipercayakan kepada FD Photography. Fotografer yang sama saat mengabadikan foto pernikahan bergaya klasik monokrom hingga busana adat Jawa.