Cara Simpel Maia Estianty Merawat Kulit Wajah di Usia 40-an

Penyanyi Maia Estianty, juga turut membuka galangan dana untuk menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19. Ung hasil donasi tersebut akan digunakan untuk membeli dan membagikan alat pelindung diri atau APD dan menanggung biaya pengobatan dan pemeriksaan COVID-19 untuk rakyat yang tidak mampu. Instagram/@maiaestiantyreal

kecantikan

Cara Simpel Maia Estianty Merawat Kulit Wajah di Usia 40-an

Sabtu, 30 Mei 2020 19:10 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan memiliki rutinitas kecantian tersendiri sesuai jenjang usianya. Begitu pula dengan musisi Maia Estianty di usia kepala empat, tepatnya 44 tahun. Ibu tiga anak, Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani ini mengaku tampilan awet mudanya adalah bahagia

Ia mengaku selalu berpikir positif dan percaya serta menjalani takdir Tuhan. Untuk rutinitas kecantikan, istri Irwan Mussry ini terbilang simpel.

"Ya kalau mau tidur bersihkan dan cuci muka, sambil misal baca-baca resep buat masak ya atau scroll media sosial, berdoa terus tidur," ungkap Maia dalam Live Instagram Harper's Bazaar Indonesia bersama Dave Hendrik pada Jumat, 29 Mei 2020.

Usai membersihkan wajah, perempuan kelahiran 27 Januari 1976 ini mengaplikasikan serum ke wajahnya. "Kalau aku standar saja, cuma membersihkan wajah dan pakai serum, nggak macam-macam," ungkapnya.

Penggunaan serum untuk kulit wajah di usia kepala empat seperti Maia Estianty memiliki banyak manfaat.

Seperti perawatan serum yang dilakukan Maia, serum untuk kulit wajah berusia 40 tahun ke atas memiliki banyak manfaat. Melansir laman Womens Health, serum yang kaya antioksidan bisa membantu melawan radikal bebas yang ada di polusi.

"Faktor-faktor pendamping seperti vitamin C dan tembaga akan membantu proses pembentukan kolagen. Tapi jangan membeli serum dengan tembaga dan vitamin C bersamaan, karena ini menonaktifkan satu sama lain," kata Dokter Anita Sturnham, dokter kulit dan pendiri klinik Nuriss di Inggris.

Pilih serum yang kaya peptida dan asam hialuronat alami. Dengan kemampuan menahan 1.000 kali beratnya dalam air, asam hialuronat adalah salah satu bahan menjaga kulit sehat di usia 40-an.

"Produksi asam hialuronat alami Anda sekarang (40-an) setengah dari ketika Anda berusia 20 tahun. Jadi cobalah menambahkan serum ini ke dalam rutinitas harian Anda untuk suntikan hidrasi ekstra," imbau Kirsti Shuba, salah satu pendiri Katherine Daniels Cosmetics, Inggris.

EKA WAHYU PRAMITA