Cara Memakai Serum yang Tepat, Gosokkan Dulu di Telapak Tangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

Ilustrasi serum kulit. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah perempuan masih ragu mengaplikasikan mana yang lebih dulu  serum atau pelembap. Sebab jika salah menggunakan, tak akan maksimal hasilnya untuk melindungi dan merawat kulit wajah sehat.

Serum khususnya vitamin C berfungsi untuk merawat kekenyalan dan elastisitas kulit, menunda proses penuaan dini, hiperpigmentasi, menjaga kulit dari bahaya sinar matahari, mengurangi kemerahan serta menenangkan kulit wajah.

Aturan dasar dalam menggunakan serum adalah diterapkan setelah toner dan esens dan sebelum menggunakan pelembap. Bila Anda akan memulai penggunakan serum, berikut sejumlah langkah yang harus diikuti menurut laman Boldsky, pada Rabu, 8 April 2020.

Pertama, bersihkan wajah dengan cleanser yang lembut. Jika Anda menggunakan toner, maka oleskan pada langkah selanjutnya. Namun jika Anda tidak, bisa langsung mencuci wajah.

Setelah wajah dicuci, keringkan dengan handuk lembut. Ambil beberapa tetes serum, gosokkan di kedua telapak tangan dan oleskan pada wajah, leher, dan dada.

Selanjutnya, oleskan pelembap pada wajah. Sebagai langkah perawatan kulit terakhir, aplikasikan tabir surya. Jika semua sudah selesai, barulah Anda memulai dengan rutinitas riasan.

Yang harus diperhatikan di antara setiap langkah adalah tunggu beberapa menit hingga produk terserap ke dalam kulit. Biasanya serum menyebabkan efek seperti kesemutan pada kulit, jadi jangan khawatir untuk Anda yang baru pertama menggunakannya.

Bagi orang yang memiliki kulit sensitif, sangat penting untuk melakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan serum.

Banyak orang yang menggunakan serum dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Tapi sebaiknya, gunakanlah sekali sehari saja, di pagi atau sore. Penggunaan serum baiknya dilakukan setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."