Sebab Oreo Supreme Mahal, padahal Harga Aslinya Hanya...

Oreo Supreme. Foto: Instagram Oreo

kuliner

Sebab Oreo Supreme Mahal, padahal Harga Aslinya Hanya...

Minggu, 17 Mei 2020 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaOreo Supreme adalah salah satu biskuit yang kini ramai diperbincangkan masyarakat. Satu bungkus Oreo Supreme yang berisi tiga keping Oreo dibanderol sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu.

Artinya, satu keping biskuit Oreo berwarna merah dengan krim di tengah ini senilai sekitar Rp 145 ribu. Apakah memang biskuit ini begitu lezat?

Tak banyak yang menyatakan cita rasa Oreo Supreme begitu dahsyat kelezatannya sehingga layak dibanderol dengan harga semahal itu. Lantas, apa yang membuatnya mahal?

Mengutip Yahoo! biskuit Oreo jadi mahal karena ini adalah produk kolaborasi dengan Supreme. Supreme adalah perusahaan retail fashion streetwear di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Oreo Supreme. Foto: Instagram Rachel Vennya

Label Supreme yang sudah ada sejak 1994 memiliki banyak loyalis. Dan inilah yang disasar oleh Mondelez International, perusahaan induk Oreo.

Oreo Supreme resmi diluncurkan pada 26 Maret 2020. Saat itu, media sosial riuh dengan kehadiran biskuit ini. Buktinya, tercatat lebih dari 12 ribu kali retweet akan kehadiran Oreo Supreme dari akun Twitter resmi Oreo dan disukai lebih dari 71 ribu warganet.

Menurut akun Instagram resmi Supreme, harga eceran Oreo Supreme yang dijual di Amerika Serikat hanya USD 3 atau sekitar Rp 45 ribu. Namun ketika pertama kali ada di pasaran, harganya bisa melejit sampai Rp 1,5 juta per bungkus yang berisi tiga keping Oreo Supreme.

Oreo Supreme. Foto: Instagram SupremeNewYork