Mutia Ayu Kutip Kalimat dalam Buku Dear God Journal: Rela

Mutia Ayu. Foto: Instagram mutia_ayuu

ragam

Mutia Ayu Kutip Kalimat dalam Buku Dear God Journal: Rela

Selasa, 12 Mei 2020 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mutia Ayu kembali membagikan unggahan Instagram Stories seputar buku. Sebelumnya dalam unggahan Instagram Stories pada Sabtu, 18 April 2020, istri mendiang Glenn Fredly itu menunjukkan buku "Catatan Najwa 2". Ia menandai akun Instagram sang penulis, Najwa Shihab, dan emotikon satu bunga mawar merah.

Hari ini, Selasa, 12 Mei 2020, ia berbagi enam unggahan Instagram Stories terkait buku Dear God Journal - Perjalanan menuju kepada hati Tuhan karya Vonny Evelyn Jingga.

"Oh my God, akhirnya datang juga buku yang aku tunggu-tunggu. Thank u so much mbak Vonny, ini bukunya bagus banget," ucap Mutia Ayu sembari menunjukkan bukunya.

Kemudian ibu satu putri ini membacakan cuplikan kalimat yang disukainya dalam buku tersebut. Nasihat tentang rela yang disampaikan dalam bentuk percakapan manusia dengan Tuhan. Manusia mempertanyakan mengapa satu hal yang sangat diinginkannya diambil. Tuhan pun mengingatkan indahnya bersikap rela.

Mutia Ayu mengunggah kalimat tentang rela dalam buku Dear God Journal karya Vonny Evelyn Jingga. Unggahan ini dibagikan di Instagram Stories pada Selasa, 12 Mei 2020. Foto: Tangkapan Layar Instagram @mutia_ayuu

Kalimat ini mewakili perasaan Mutia Ayu saat ini. Sejak Glenn Fredly meninggal pada 8 April 2020, ia merelakan secara perlahan-lahan kepergian suami tercinta. Selain mengasuh putri tercinta, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, membaca buku juga salah satu caranya mengatasi duka ditinggal pujaan hati.

Pedangdut berusia 25 tahun ini bisa dibilang gemar membaca aneka buku mulai dari novel hingga biografi. Dari riwayat Instagram Mutia Ayu yang aktif sejak 10 Agustus 2017, ia kerap berbagi kata-kata positif dan kalimat inspirasi dari buku yang dibacanya, selain unggahan liburan, olahraga, gaya busana hingga keceriaan bersama sejawat.

Contohnya pada unggahan 26 Maret 2019, ia mengunggah novel fiksi fantasi Tentang Kamu karya Tere Liye. Ia tuliskan di keterangan foto, "Terima kasih atas nasihat itu. Aku tidak akan menangis karna sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi.”

Salah satu kalimat di dalam novel "Tentang Kamu" karya Tere Liye menginspirasi Mutia Ayu. Instagram.com/@mutia_ayuu

Lalu pada 4 Juni 2019, ia mengungkapkan tuntas membaca novel Buku Kuku-Ku dalam waktu tidak sampai satu hari. Novel memoar grafis ini karya Cipta Croft- Cusworth. Novel ini dipenuhi gambar, ilustrasi, dan ditulis dalam dua bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris.

Masih di bulan yang sama, ia kembali mengunggah suasana The Reading Room di Kemang, Jakarta Selatan. Selain membaca aneka buku, Anda juga bisa bersantap selama di sana.

Unggahan Mutia Ayu menunjukkan salah satu satu buku favoritnya. Instagram.com/@mutia_ayuu

Pada Agustus 2019, ia mengunggah foto rak buku dengan beragam judul buku dan novel. Di antaranya ada Tentang Kamu dan Buku Kuku-Ku.

Semoga membaca salah satu penyemangat Mutia Ayu untuk membesarkan Gewa.