Gaya Kate Middleton ke Pakistan jadi Inspirasi Baju Lebaran

Duchess of Cambridge, Kate Middleton bermain kriket saat berkunjung ke Panti Asuhan SOS di Lahore, Pakistan, 18 Oktober 2019. Dalam kunjungannya di Pakistan, Kate Middleton menghabiskan banyak waktu mempromosikan berbagai isu, mulai dari pendidikan anak perempuan hingga konservasi dan kesadaran akan perubahan iklim di Pakistan. Neil Hall/Pool via REUTERS

mode

Gaya Kate Middleton ke Pakistan jadi Inspirasi Baju Lebaran

Senin, 11 Mei 2020 09:10 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan Kate Middleton saat berkunjung ke Pakistan pada Oktober 2019 jadi inspirasi busana Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 2020. Kala itu, istri Pangeran William mengenakan pakaian tradisional Pakistan, shalwar kameez, berwarna putih krem dengan aksen hitam di bagian dada dan lengan. 

Khadijah Shah, pemilik merek Elan asal Pakistan yang bajunya dikenakan Duchess of Cambridge saat itu mengatakan akan memperbanyak produksi shalwar kameez tersebut.

Dalam laman Instagram resmi Elan disebutkan baju diluncurkan pada Minggu, 10 Mei 2020. Setelan itu terbuat dari sutera 100 persen dengan desain klasik "Royal Garden" berwarna dasar gading.

Busana itu dijual seharga 29.500 Rupee Pakistan atau sekira Rp2.754.286 lengkap dengan dupatta, kain selendang penutup dada warna dan motif senada. Baju itu menjadi bagian dari koleksi Idul Fitri dari Elan tahun ini.

Kate Middleton konon mengenakan baju itu atas saran pengarah gaya pribadi dia, Natasha Archer.

"Stylist dan asisten pribadi ia mengontak kami lewat Instagram, ia menemukan baju ini sendiri dan mengirim pesan kepada kami kalau Duchess mau mengunjungi Pakistan dan mau mengenakan salah satu dari koleksi kami," kata Shah dikutip dari Samaa pada Minggu, 10 Mei 2020.

Dikutip dari laman Harpers Bazaar, Kate Middleton dan Pangeran William melakukan kunjungan kerajaan ke Pakistan dalam rangka menghormati hubungan historis antara Inggris dan Pakistan, dengan mengunjungi Ibu Kota Islamabad, Kota Lahore, pedesaan utara pegunungan, dan akhirnya ke wilayah perbatasan barat.