5 Jurus Jitu Berhenti Stalking Mantan Pacar di Media sosial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan handphone. shutterstock.com

Ilustrasi wanita menggunakan handphone. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dua hari lalu dijabarkan sejumlah efek negatif stalking mantan pacar di media sosial. Di antaranya jadi susah move on, merusak kebahagiaan diri sendiri hingga tak ada habisnya membandingkan kondisi Anda saat ini dengan kehidupan mantan.

Memang jika sudah menjadi kebiasaan akan sulit berhenti stalking atau mencari tahu secara diam-diam tentang mantan pacar. Tapi berhenti stalking mantan pacar harus dilakukan agar proses move on dapat berhasil.

Berikut tips berhenti stalking mantan pacar di media sosial

1. Unfollow dan block akun media sosial mantan pacar

Anda akan semakin terpuruk dan sulit untuk move on apabila terus menerus memandangi unggahan atau status terbaru mantan kekasih di laman Instagram, Facebook, dan Twitter, termasuk nomor kontaknya. Belum lagi jika Anda tergoda untuk mencari tahu segala gerak-gerik mantan kekasih (dan mungkin pacar baru dan teman-temannya) di media sosial. 

Jika benar-benar ingin move on dari mantan, Anda perlu mempertimbangkan untuk unfollow dan block semua akun mantan di seluruh media sosial. Dengan ini, Anda niscaya menjadi lebih bersemangat untuk move on dan tidak berniat stalking mantan lagi. Sebab, jika masih berteman, Anda jadi tergoda untuk terus menerus mengetahui kehidupannya.

2. Ingat lagi efek negatif yang Anda rasakan saat stalking mantan 

Mengingat efek negatif itu agar Anda bisa mengurungkan niat untuk melanjutkan memata-matai kehidupan mantan kekasih. Stalking atau kepo kehidupan mantan di media sosial dapat membuat Anda merasa sedih, kecewa, dan marah pada saat yang bersamaan. Anda tentu tak ingin mengalami hal tersebut lagi, bukan? 

3. Tidak membicarakan mantan pacar dengan orang lain

Minta anggota keluarga dan teman-teman terdekat untuk tidak lagi membicarakan kabar terbaru mengenai mantan pacar Anda. Selain untuk mengurangi godaan kepo mantan di media sosial, Anda pun jadi lebih fokus untuk ‘sembuh’ dari luka patah hati. 

4. Menyibukkan diri

Anda dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan anggota keluarga dan teman-teman dekat. Misalnya, dengan pergi berbelanja atau melakukan wisata kuliner bisa menjadi pilihan kegiatan untuk menyibukkan diri. 

Selain itu, Anda bisa menyalurkan energi dan waktu untuk melakukan hobi-hobi baru. Misalnya, mengikuti kelas memasak, fotografi, atau bergabung dengan komunitas tertentu. Dengan demikian, Anda jadi tidak punya waktu untuk stalking mantan. 

5. Istirahat sejenak menggunakan media sosial

Jika cara-cara yang telah disebutkan di atas tidak kunjung berhasil membuat Anda berhenti stalking mantan pacar, mungkin ada baiknya kalau Anda beristirahat sejenak dari penggunaan media sosial.

Dengan memberi ruang pada diri sendiri, Anda jadi merasa lebih baik dan bisa kembali menggunakan media sosial dengan bijak di kemudian hari. 

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."