Tips Move On dari Mantan Pacar ala Vanesha Prescilla

Vanesha Prescilla usai ditemui di acara kampanye #yukmoveon yang digelar oleh Google di Jakarta, Kamis 6, Februari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

cinta

Tips Move On dari Mantan Pacar ala Vanesha Prescilla

Jumat, 7 Februari 2020 16:20 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat pasangan berpisah maka keduanya akan menghadapi fase move on. Di masa peralihan putus cinta ini kerap dilanda galau saat melihat foto atau hadiah dari mantan. Coba hapus atau singkirkan hal-hal yang berhubungan dengan si dia seperti yang dilakukan Vanesha Prescilla. 

Menurut perempuan kelahiran 25 Oktober 1999 ini sebenarnya move on tidak susah, asal punya banyak kesibukan yang bisa bikin waktu kita habis untuk beraktivitas.

"Kalau aku pribadi sih sok sibuk saja ya, artinya kita banyak melakukan aktivitas pencarian yang enggak harus membuang energi seperti misalnya jalan-jalan ke mal. Seperti itu malah butuh effort lebih ya," kata Vanesha usai ditemui di acara kampanye Yuk Move On yang digelar oleh Google di Jakarta, Kamis 6 Februari 2020.

Vanesha memberi contoh cara move on yang bisa dilakukan di rumah, misalnya belajar musik, melukis, dengerin musik, atau nonton film yang menyita perhatian dan membuat ia pelan-pelan tidak selalu mengingat kandasnya hubungan.

Selain mencari kegiatan positif, langkah awal yang dilakukan adik Sissy Priscillia ini adalah menghapus foto-foto sang mantan di galeri ponselnya. Ketika disinggung ada rasa keberatan menghapus foto mantan, dengan santai Vanesha menjawab jika dengan melihat foto malah bikin sakit hati terus-menerus kenapa harus berpikir ulang buat menghapusnya.

"Kalau memang terus-menerus ganggu pikiran kenapa harus dipikir berulang-ulang. Maksudnya, kan kita harus love ourself atau mencintai diri sendiri. Jadi, kalau ada yang bikin kita bingung, sakit hati terus-terusan, buat apa diikuti lebih baik hapus saja, Move on!" ucap Vanesha Prescilla.

Bagi pemeran Milea dalam film Milea: Suara dari Dilan ini move on tidak susah, meski diakui tidak bisa 100 persen benar-benar melupakan mantan. Dengan menikmati proses move on akan menjadi bagian yang mesti dijalani dalam hidup.

EKA WAHYU PRAMITA