Intip 12 Cara Pulih dari Putus Cinta Berdasarkan Zodiak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi putus cinta. Shutterstock.com

Ilustrasi putus cinta. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat jatuh cinta beragam bentuk perubahan yang dialami. Entah jadi lebih sering tersenyum, semakin suka berdandan, dan suka mencoba gaya busana baru. Sama halnya saat jatuh cinta, ketika dilanda putus cinta juga ada beberapa perubahan dalam keseharian. Ada yang cuek, tenggelam dalam kesedihan, atau buru-buru mencari pria baru untuk melupakan kesendiriannya. Kira-kira kamu yang mana?

Bila ingin tahu apa yang dilakukan sejumlah orang untuk pulih dari putus cinta, yuk simak prediksinya berdasarkan zodiak seperti dikutip dari laman Times of India pada Senin, 4 Mei 2020

1. Aries

Aries cenderung menjadi sangat marah saat awal putus cinta. Mengekspresikan kemarahan dan terus beraktivitas salah satu cara meringankan beban mereka. Begitu tenang, mereka akan lebih mudah menata hidup ke depannya.

2. Taurus

Kunci utama Taurus pulih dari putus cinta lewat makanan. Memasak dan makan membantu mereka  melewati fase putus cinta. Alhasil, mereka banyak mengeksplorasi resep dan kumpul bersama teman-teman.

3. Gemini

Satu-satunya cara pulih dari putus cinta bagi Gemini adalah beralih ke hubungan asmara berikutnya. Mereka adalah kepribadian yang ingin tahu dan selalu dalam pelarian untuk menemukan petualangan baru. Sebab bagi mereka tak ada salahnya menemukan pria yang lebih baik dan lebih kompatibel dalam waktu dekat.

4. Cancer

Tidak seperti zodiak lain, Cancer lebih emosional tentang perpisahan. Mereka membutuhkan banyak waktu untuk mengatasinya. Alih-alih mengungkapkan kemarahan dan kebencian, Cancer lebih memilih cara-cara yang lebih puitis untuk menghadapi perpisahan. Kadang mereka mencurahkan isi hati kepada sahabatnya atau menuliskan kesedihannya. 

5. Leo

Belanja! belanja! belanja! Itulah yang dilakukan Leo untuk bangkit dari putus cinta. Membeli pakaian baru, mencoba hal-hal baru, dan kumpul dengan teman bisa meringankan beban hatinya. 

6. Virgo

Virgo adalah orang-orang yang keras kepala. Mereka tidak menangisi hal-hal yang telah terjadi. Perpisahan mungkin membuat mereka tidak nyaman, tetapi tak akan membuatnya rapuh. Virgo atasi putus cinta dengan banyak membaca, jadi mudah menemui mereka di sudut-sudut toko buku dan perpustakaan.

7. Libra

Libra termasuk sulit terbuka kepada orang-orang. Jadi saat ia sudah terbuka dan bergantung sepenuhnya, putus cinta adalah hal terberat baginya. Mereka hadapi putus cinta dengan sejumlah kegiatan yang memanjakan diri dan mencoba kencan jangka pendek.

8. Scorpio

Scorpio sedikit sulit membuka hati kembali usai putus cinta. Mereka lebih banyak mengisi menikmati waktu sendiri di masa jeda tanpa pasangan ini.

9. Sagitarius

Sagitarius adalah jiwa petualang. Jadi, mereka menghadapi masa patah hati dengan bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Dari perjalanan itu, ia tak menutup harapan bertemu pujaan hati yang baru.

10. Capricorn

Capricorn adalah sosok pekerja keras. Meski merasa sedih dan kosong untuk sementara waktu, Capricorn akan bangkit dengan menuntaskan banyak pekerjaan. Dengan membuat dirinya sibuk, mereka cenderung perlahan-lahan mengatasi fase perpisahan yang menyedihkan.

11. Aquarius

Si sosok dewasa dan logis ini menghadapi perpisahan yang tak biasa dibandingkan zodiak lainnya. Aquarius lebih memilih tetap berkomunikasi dengan mantan. Mereka juga tak segan untuk berbagi nasihat agar si mantan lebih baik. Sedikit menantang, ya.

12. Pisces

Pisces bersikap lebih realistis saat putus cinta. Meski tak menampik perpisahan itu menyakitkan hati, Pisces berusaha menyibukkan diri dengan kegiatan sehat dan pertemuan sosial yang tertunda.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."