Meira Anastasia Bicara Me Time Merakit Lego: Ibu, Cari Me Time-mu

Pasangan suami istri, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia memenangkan penghargaan Piala Maya. Instagram

keluarga

Meira Anastasia Bicara Me Time Merakit Lego: Ibu, Cari Me Time-mu

Minggu, 3 Mei 2020 17:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaMeira Anastasia kerap menunjukkan hobinya merakit lego di media sosial. Istri sutradara Ernest Prakasa ini kemudian menjawab pertanyaan warganet tentang bagaimana dengan tugas Meira sebagai seorang ibu?

Terlebih dalam masa #dirumahaja selama wabah corona, tugas ibu di rumah kian bertambah. Selain menangani urusan rumah tangga, juga membantu anak-anak mengerjakan tugas sekolah. Belum lagi ibu bekerja yang tetap harus menyelesaikan pekerjaan kantor.

Meira Anastasia mengatakan ada lego atau tidak ada lego, dia tetap menjadi ibu untuk dua buah hatinya, Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi. Penerima Piala Maya untuk Penulisan Skenario Adaptasi Terpilih, ini mengatakan salah satu hal penting bagi seorang ibu adalah manajemen waktu.

"Ada waktu buat anak-anak, ada waktu buat diriku sendiri," tulis Meira Anastasia di Instagram pada Kamis, 14 April 2020. Yang penting, menurut dia, adalah menemani anak-anak belajar. Itupun kalau anak-anak sudah siap belajar. Kalau belum, tak perlu memaksa karena akan membuat suasana jadi kurang nyaman, baik bagi anak maupun orang tua.

Meira Anastasia mendapatkan hadiah Lego Star Wars di Hari Valentine. Foto: Instagram meiranastasia

Perihal me time, Meira Anastasia memang hobi merakit lego. Di Hari Valentine, 14 Februari 2020, Ernest Prakasa memberinya hadiah Lego Star Wars. "Hari Valentine terbaik dalam hidupku. Enggak perlu cokelat, bunga, cincin, kalung, berlian, lego lebih berharga bagiku," tulis Meira Anastasia saat menerima hadiah lego seraya mengucapkan terima kasih kepada Ernest.

Dua bulan berlalu akhirnya Meira Anastasia berhasil merakit lego berbentuk pesawat luar angkasa Star Wars itu. Tentu dia harus mencicil untuk merakitnya. "Aku menyempatkan diri, satu jam lebih untuk duduk bikin lego sendiri. Ini me time saya," tulis dia.

Lantaran tak bisa leluasa keluar rumah karena wabah corona, Meira Anastasia mendorong para ibu untuk mencari tahu me time seperti apa yang membuat mereka merasa senang dan tetap di rumah. "Harus pilih-pilih sendiri, mau me time yang bagaimana. Mau nonton drama korea, pegang ponsel mengakses layanan belanja online, bikin kue, olahraga, pokoknya apapun yang bisa kamu jadikan me time, lakukanlah," tulis Meira Anastasia.

"Kita harus waras. Sebagai ibu dari anak-anak kita, istri dari suami kita. Ini adalah masa yang sulit. Jadi jangan terlalu keras kepada dirimu," tulis Meira Anastasia. "Semoga semua ibu di luar sana bisa menemukan kekuatan untuk mengatur anak, suami, dan rumah."