Annisa Pohan Ungkap Keinginan Ani Yudhoyono yang Belum Terwujud

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ani Yudhoyono bersama Aliya Rajasa, Annisa Pohan dan Amira Yudhoyono. Instagram/@aniyudhoyono

Ani Yudhoyono bersama Aliya Rajasa, Annisa Pohan dan Amira Yudhoyono. Instagram/@aniyudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum wafat, Ibu Negara Indonesia ke-6, Ani Yudhoyono sempat mengutarakan keinginannya untuk memperbaiki kebun di kediamannya di Cikeas, Bogor. Hal tersebut diungkapkan oleh menantu Ani, Annisa Pohan, yang merupakan istri putra pertamanya.

Lewat unggahan Instagram, Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, mengungkapkan mereka berencana mewujudkan keinginan Ani Yudhoyono tersebut. Minggu, 9 Juni 2019, Annisa dan Agus bersama putri mereka, Almira, menyempatkan melihat kebun Ani yang diberi nama Cikeas Jungle itu.

Baca juga:

3 Impian Ani Yudhoyono yang Belum Tercapai

"Di kala masih sakit, Memo masih sempat berkeinginan untuk revitalisasi kebon ladang yang diberi nama 'Cikeas Jungle'. Hari ini kami sempatkan untuk melihat, sambil menyusun rencana mewujudkan impian Memo tersebut," tulis Annisa Pohan di keterangan unggahan.

Dalam unggahan itu, Annisa memperlihatkan momen saat Ani Yudhoyono bersama kedua cucunya memanen sayur di kebun pada 2015. Annisa menuturkan jika ibu mertuanya memang begitu mencintai alam yang diwujudkannya mulai dari lingkungan pribadi hingga nasional.

Artikel lain:

Ani Yudhoyono Sakit, Annisa Pohan Menunjukkan Rutinitasnya

"Video ini diambil tahun 2015, waktu itu Memo mengajak cucu-cucu untuk panen terong dan cabai, biasanya untuk konsumsi sendiri dan dibagikan ke sanak saudara. Memo memang cinta sekali dengan alam, diwujudkan dari lingkungan pribadi, keluarga bahkan nasional dengan menggalakan 'tanam 10 juta pohon'. Sungguh perempuan yang luar biasa kepeduliannya kepada lingkungan dan alam," tandas Annisa.

Seperti diketahui, istri Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, itu mengembuskan napas terakhir pada 1 Juni 2019 di Rumah Sakit Universitas Nasional, Singapura. Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah tiga bulan berjuang melawan kanker darah atau leukemia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."