Begini Cara Mutia Ayu Obati Rindu pada Glenn Fredly

Mutia Ayu dan Glenn Fredly. Instagram mutia_ayuu

cinta

Begini Cara Mutia Ayu Obati Rindu pada Glenn Fredly

Rabu, 29 April 2020 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Suami lebih dulu berpulang ke Tuhan menjadi momen yang selalu terpatri di relung hati istri. Mutia Ayu paling memahami rasa itu selama tiga minggu ini. Belahan jiwanya, Glenn Fredly meninggal pada Rabu, 8 April 2020, akibat meningitis atau radang selaput otak.

Mengulik unggahan Instagram-nya, Mutia Ayu beberapa kali berbagi memori cinta dengan Glenn lewat foto dan panggilan sayang. Ungkapan tersebut bisa jadi obat rindunya dengan penyanyi yang wafat pada usia 44 tahun.

Berikut sejumlah unggahan Mutia Ayu yang menjadi obat rindunya dengan pelantun Romansa ke Masa Depan itu

1. Dua Hari Glenn Fredly Meninggal

Dua hari setelah kepergian Glenn, Mutia Ayu mengungkapkan rasa rindu kepada pria yang menikahinya pada 19 Agustus 2019. Ia mengunggah video Glenn menyanyikan lagu Kisah Romantis. Mutia pun ikut berada di atas panggung. Di pertengahan lagu, Glenn tampak memeluk mesra istrinya yang sedang hamil tua saat itu.

Glenn tampak memakai topi fedora dan gitar andalannya. Sementara Mutia mengenakan gaun hitam lengan panjang. "Kangen Kamu Bebeh," tulis Mutia diawali dengan emotikon tiga bunga mawar. Belakangan tulisan itu diubah menjadi "kangen kamu @glennfredly".

2. Tiga Hari Glenn Fredly Wafat

Kali ini, pedangdut berusia 25 tahun itu mengunggah foto berdua dengan Glenn sembari berpegangan tangan dan memandang di balik kacamata hitam masing-masing. Ia hanya menyematkan emotikon bintang-bintang, tanpa menuliskan sepatah kata.

3. Merespons Unggahan Tompi Soal di Balik Layar Maternity Shoot Mutia Ayu

Dalam unggahan video pada 11 April 2020, Mutia Ayu mengucapkan terima kasih kepada penyanyi Tompi, sahabat sekaligus rekan musisi suaminya. Mutia juga utarakan, "we love you" kepada Tompi. Sehari sebelumnya, Tompi mengunggah cerita di balik layar maternity shoot Mutia Ayu. Dikisahkan oleh penyanyi yang juga dokter bedah, Glenn Fredly sempat tak mau ikut berfoto.

 “Lo harus masuk, kenang-kenangan… biar Gewa lihatnya ntar bapaknya gagah!” Tompi membujuk. “Ok kalau begitu,” kata Glenn, seperti ditulis Tompi.

4. Seminggu Glenn Fredly Tutup Usia

Tepat tujuh hari atau seminggu kepergian Glenn Fredly, Mutia Ayu membagikan foto dengan Glenn. Mereka tampak berjalan sembari bergandengan tangan. Keduanya juga kompak mengenakan kacamata dan outer atau luaran motif batik. Ia menulis singkat penuh makna, "Kamu akan selalu menjadi cahaya yang menuntun aku." 

5. Obati Tindu lewat Lirik Lagu Teranyar, Selesai

"Kangen kamu. Sungguh hati bicara. Aku kangen kamu meski jauh. Kangen kamu. Pikiranku ke kamu. Rasa ini tak pernah selesai," tulis Mutia Ayu di akun Instagram pada Senin, 20 April 2020. Unggahan ini mengungkapkan perasaan Mutia Ayu yang ditinggal Glen Fredly untuk selamanya.

6. Bawa Bunga Kesukaan Glenn Fredly

Unggahan Instagram Story Mutia Ayu saat mengunjungi makam Glenn Fredly. Foto ini diunggah pada Rabu pagi, 29 April 2020. Foto: tangkapan layar Instagram @mutia_ayuu

Rabu pagi, 29 April 2020, Mutia ayu mengunggah foto makam Glenn Fredly ditutupi taburan bunga warna putih. Tulisannya pun menyentuh. "Aku bawain bunga putih kesukaan kamu. I Love You," ucapnya.

Sebelum unggahan ini, ia mengucapkan pesan manis untuk putrinya yang genap berusia dua bulan pada 28 April 2020. 

"Happy 2 Month Ma Lil Gewa," tulis pedangdut berusia 25 tahun itu pada Selasa, 28 April 2020. Dalam foto tersebut, wajah Gewa ditutupi dua emotikon hati berwarna biru dan pink. Di atas tempat tidur terlihat Gewa memakai piyama motif garis-garis dan diapit dua guling bayi. Ia juga terlihat mengenakan sarung tangan putih dan kaus kaki bermotif.

Unggahan usia dua bulan ini hampir serupa saat Gewa genap berusia satu bulan. Mutia Ayu mengucap syukur dengan penuh kasih, "Selamat satu bulan Ma Lil Baba Gewa, kamu punya hati yang indah, nak. Ayah dan Bunda sangat menyayangimu. Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. 28 Maret 2020."

SILVY RIANA PUTRI | RINI KUSTIANI