Andien Cerita Beda Kehamilan Kedua Saat Ini dengan Hamil Kawa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Andien. Instagram.com/@andienaisyah

Andien. Instagram.com/@andienaisyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pembatasan interaksi sosial selama wabah corona memberi berkah bagi Andien. Di tengah kehamilan anak keduanya, perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi, ini bisa lebih berfokus kepada diri sendiri.

"Aku sebenarnya sudah masuk fase nesting, seperti burung yang bersarang di sangkarnya," kata Andien, 34 tahun, saat dihubungi, Kamis, 16 April 2020. "Aku masih berkarya tapi punya banyak waktu untuk bisa masuk ke dalam diri."

Keadaan yang cukup berbeda ia rasakan saat hamil anak pertama, Anaku Askara Biru atau Kawa. Saat itu, Andien masih sibuk mengisi berbagai kegiatan, termasuk bernyanyi. Andien melahirkan Kawa, buah cintanya dengan sang suami, Irfan Wahyudi, lewat metode melahirkan di dalam air atau water birth di rumah pada 7 Januari 2017.

Andien Aisyah mengumumkan kehamilan keduanya (Instagram @andienaisyah)

Pembatasan interaksi sosial selama wabah corona juga membuat Andien menyetop sementara jadwal konsultasi tatap muka dengan dokter dan bidan. Konsultasi selama memasuki kehamilan trimester ketiga ini dilakukan secara online. "Sebelumnya bidan datang ke rumah," ujarnya.

Andien lebih banyak berkonsultasi soal asupan nutrisi. Berbeda dengan ketika mengandung Kawa, kali ini dia tak lagi menyantap daging merah dan daging ayam. "Aku masih makan ikan, tapi selama tiga bulan terakhir sudah enggak sama sekali," tutur Andien.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."