Luna Maya Tanya Kisah Cinta Sophia Latjuba yang Berliku, Kaget

Sophia Latjuba. instagram.com/sophia_latjuba88

cinta

Luna Maya Tanya Kisah Cinta Sophia Latjuba yang Berliku, Kaget

Selasa, 28 April 2020 19:27 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaLuna Maya menghadirkan Sophia Latjuba sebagai tamu untuk konten YouTube-nya. Dalam perbincangan yang berlangsung melalui video call, Luna Maya dan Sophia Latjuba bicara tentang inspirasi kecantikan dan kisah cinta.

Luna Maya tak canggung bertanya tentang kisah cinta Sophia Latjuba yang berliku dan adakah penyesalan dalam hidupnya. Dua kali menikah dan kini memilih hidup dengan anak-anaknya, Luna bertanya pelajaran apa yang dipetik oleh Sophi dan apa yang dia harapkan tentang kisah cinta anak-anaknya.

"Bicara tentang penyesalan, adakah sesuatu yang disesali oleh seorang Sophia Latjuba. Sesuatu yang sudah dilakukan mati-matian dan tak ingin terjadi kepada Manu dan Eva?" Tanya Luna Maya pada Senin, 27 April 2020. "Jika kamu bisa mengatakannya kepadaku, mungkin sebagai ibu dengan anak perempuan yang sudah beranjak dewasa. Eva sudah 28 tahun, mungkin dia akan segera menikah."

Sophia Latjuba tampak terkejut mendengar pertanyaan itu. Kehidupan cintanya memang berliku. Perempuan 49 tahun ini pernah menikah dengan musikus Indra Lesmana pada 31 Mei 1922. Saat itu dia berusia 22 tahun. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak perempuan, Eva Celia.

Eva Celia Latjuba saat ditemui dikediamannya di kawasan Jeruk Purut Jakarta Selatan. TEMPO/Ridian Eka Saputra

Rumah tangga Sophia Latjuba - Indra Lesmana tak bertahan lama. Mereka berpisah setahun setelah menikah. Pada 2005, Sophia menikah dengan pria asal Amerika, Michael Villarreal kemudian menetap di Amerika. Dari pernikahan ini Sophia Latjuba dikaruniai seorang putri bernama Manuella Natasha Aziza Villarreal. Pernikahan Sophia Latjuba yang kedua ini kandas lagi setelah berjalan enam tahun.

Sophia Latjuba mengakui Eva Celia memang sudah dewasa dan bebas memilih pasangan. Namun dia tak keberatan jika Eva Celia memilih untuk sendiri. "Buat saya, tidak mengapa kalau dia tidak menikah. Setiaporang punya petualangan masing-masing," katanya.

Mengenai pertanyaan adakah sesuatu yang disesali oleh Sophia Latjuba selama ini? Sophia Latjuba justru bingung harus menjawab apa. "Saya enggak ada penyesalan sih," kata Sophia.

Hanya saja, Sophia Latjuba kerap bertanya kepada diri sendiri, apakah dia cukup baik menjadi seorang ibu? Apakah yang dia lakukan cukup untuk anak-anaknya? Apakah dia melukai perasaan anak-anaknya? "Karena dua pernikahanku gagal. Dan tentunya tak ada anak-anak yang ingin orang tuanya berpisah," kata Sophia Latjuba.

Kendati memikirkan perasaan kedua putrinya, Sophia Latjuba enggan rujuk dengan mantan suami hanya demi anak-anak. Musababnya, dia tak lagi mencintai mantan suaminya itu dan tidak menyesali keputusan untuk bercerai.

ALFI SALIMA PUTERI