Raline Shah dan 4 Seleb Ini Terpincut Drama Korea selama di Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Artis Raline Shah yang juga menggemari wisata bahari. Foto: @ralineshah

Artis Raline Shah yang juga menggemari wisata bahari. Foto: @ralineshah

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19, pemerintah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang meminta seluruh warga untuk beraktivitas di rumah saja. Selain bekerja, belajar, dan ibadah, hiburan pun dilakukan di rumah. Salah satu jenis hiburan yang diminati adalah tontonan drama Korea.

Beragam judul drama Korea yang diminati sejak Maret hingga saat ini. Di antaranya Crash on Landing You (CLOY) yang diperankan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon dan Kim Da Mi, hingga The World of The Married yang dilakoni aktor senior Korea, yaitu Kim Hee Ae dan Park Hae Joon.

Tokoh-tokoh yang diperankan aktor dan aktris top Korea Selatan itu berhasil menghipnotis penikmatnya, termasuk kalangan selebriti Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Berikut deretan selebriti yang terpincut ragam kisah di drama Korea teranyar selama di rumah saja

1. Raline Shah

Aktris Raline Shah berbagi pengalaman pertamanya nonton drama Korea melalui dua unggahan Instagram Stories pada Senin, 27 April 2020. "Hari ini hari pertama aku nonton drama Korea i can't belive it. Aku rasa aku akan ketagihan nonton, karena pemeran drama Korea sangat cute, aduh lucu banget annyeonghaseyo," ucapnya seraya tertawa.

Unggahan Instagram Stories Raline Shah yang menceritakan kali pertama menonton drama Korea. Tapi sayangnya tak disebutkan judul drama Korea yang ditontonnya. Unggahan ini dibagikan pada Senin, 27 April 2020. Foto: tangkapan layar Instagram @ralineshah

Ia menceritakan hampir selama lima jam menonton drama Korea yang sayangnya tak disebutkan judulnya. Saat melakukan Live Instagram bersama Robby Purba pada Selasa malam, 28 April 2020, ia mengaku terpincut dan akan menontonnya kembali.

Sebelum terpikat drama Korea, Raline Shah dikenal menjalin hubungan baik dengan sejumlah anggota boyband Korea, contohnya Seungri anggota Big Bang.

2. Ayu Dewi

Presenter Ayu Dewi yang selama masa di rumah saja kerap mengunggah kegiatan bersama keluarga, ternyata juga mulai kepincut drama Korea. Ia bagikan unggahan Instagram Stories yang menunjukkan episode pertama drama perselingkuhan The World of The Married. Terlihat ada wajah Ji Sun Woo yang diperankan Kim Hee Ae.

"Bismillah semoga kuat ya Gusti," tulis ibu tiga anak itu pada Selasa, 27 April 2020.

3. Tata Janeeta

Penyanyi Tata Janeeta terbilang sering mengunggah ragam foto editan bersama Kapten Ri yang diperankan Hyun Bin dalam CLOY selama di rumah saja. Mulai dari editan foto poster Son Ye Jin dalam pelukan Hyun Bin, foto khayalan menikah dengan Hyun bin dalam adat Sunda hingga yang terbaru editan foto Tata menggendong bayi dan Huyn Bin menyodorkan botol susu.

Penyanyi asal Bandung ini bahkan sempat mengunggah video lucu rebutan Hyun Bin dengan Aming yang juga menyukai drama tersebut. Tata tak pernah kehabisan ide dalam mengekspresikan CLOY sebagai drama Korea favoritnya.

4. Yuni Shara

Melalui unggahan video di YouTube pada 25 Maret 2020, penyanyi Yuni Shara juga mengatakan senang nonton drama Korea untuk mengisi waktu di rumah saja. "Saya jadi rajin nonton TV (televisi), jadi tahu berita dan saya nonton serial Korea," ucapnya dalam video.

Selain drama Korea, ibu dua putra ini juga mengisi waktu dengan membaca dan memasak. Bicara soal masakan, ia juga kerap berbagi resep di akun YouTube-nya. Resepnya simpel dan mudah diikuti contohnya Sarden Tumis Petai dan Mi Tek Tek.

5. Nagita Slavina

Belum lengkap rasannya, jika tak menyebut aktris Nagita Slavina ke dalam daftar selebriti yang suka nonton drama Korea. Sebenarnya Gigi sapaan akrabnya sudah lama menyukai drama korea, ia kerap berbagi judul drama pilihannya dengan adik iparnya, Syahnaz Sadiqah.

Namun yang paling menarik perhatian baru-baru ini ialah tangisannya saat menonton episode terakhir CLOY. Sang suami, Raffi Ahmad, diam-diam merekam Nagita Slavina saat menitikkan air mata. 

"Stt, nonton drama Korea ada yang nangis," tulis Raffi Ahmad dalam keterangan video di Instagram pada Jumat, 27 Maret 2020. Nagita Slavina sesekali menyeka air matanya saat menyaksikan episode terakhir CLOY.

"Kamu kenapa sih sayang?" tanya Raffi Ahmad kepada istrinya. Mengetahui Raffi sedang direkam, Nagita Slavina langsung menutupi wajahnya dengan selimut hitam Givenchy.

Epsiode terakhir CLOY menceritakan perpisahan antara Ri Jung Hyuk dan Yoon Se Ri. Kapten Ri Jung Hyuk yang diperankan oleh Hyun Bin harus kembali ke Korea Utara, negeri asalnya dan berpisah dengan Yoon Se Ri yang diperankan Son Ye Jin yang tinggal di Korea Selatan. Kisah perpisahan sejoli ini begitu mengharukan setelah konflik dan beragam peristiwa yang dilalui bersama.

EKA WAHYU PRAMITA | RINI KUSTIANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."