Ungkapan Rindu Raline Shah kepada Keluarga selama Karantina Diri

(Kedua dari kanan atas) Raline Shah bersama kedua adiknya, Rollan dan Rollin, kedua orang tua serta neneknya. Instagram.com/@ralineshah

keluarga

Ungkapan Rindu Raline Shah kepada Keluarga selama Karantina Diri

Senin, 20 April 2020 16:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Raline Shah salah satu aktris yang kerap berbagi rasa selama masa karantina diri di rumah saja untuk cegah virus corona baru atau COVID-19. Di minggu pertama karantina diri, pada pertengahan Maret 2020, ia menjalani meditasi hening selama tujuh hari tanpa bicara, tanpa ponsel, musik ataupun buku.

Lalu, ia tampak membagikan beberapa informasi seputar meditasi dari salah satu gurunya, Merta Ada dari Bali Usada. Lewat unggahan Instagram-nya, ia juga tampak mempromosikan produk miliknya dan produk kecantikan yang dibintanginya. Saat perayaan National Sibilngs Day atau Hari Saudara Kandung setiap 10 April, ia juga menuliskan pesan menyentuh kepada kedua adik laki-lakinya, Rollin dan Rollan.

Hari ini, Senin, 20 April 2020, ia menuliskan kerinduan dan arti keluarga dalam hidupnya. Dalam unggahan itu, Raline mengunggah foto keluarga bersama nenek, kedua orang tua; Rahmat Shah dan Roseline, dan kedua adiknya.

Raline bercerita bahwa ia menjalani karantina diri tanpa keluarga selama hampir empat minggu. Meski ia kerap bepergian dalam rentang waktu yang sama dan jauh dari keluarga, tapi suasana karantina mandiri ini terasa berbeda di relung hatinya.

"Bagi mereka yang  di rumah saja dengan keluarga, saya yakin ada masa-masa suka dan duka. Bisa dibayangkan berbagi kegiatan selama 24 jam dengan anggota keluarga lainnya. Saya harap Anda menghargai suka dan duka itu. Ini mungkin satu-satunya waktu Anda menghabiskan waktu yang lama dengan orang-orang yang Anda cintai," tulisnya.

Lalu, ia teringat beberapa temannya yang memilih selalu berdekatan dengan keluarganya, sementara ia menempatkan karier dan hidupnya sebagai prioritas yang lebih besar daripada menghabiskan waktu bersama keluarga akhir-akhir ini. Ia pun merenungkan hal itu di masa ini.

"Ini adalah waktu yang sangat berharga untuk refleksi dan tumbuh. Untuk belajar lebih kasih sayang, lebih sabar, dan lebih memhami anggota keluarga kita. Sebab mereka juga berjuang dengan rasa tidak aman mereka sendiri dan sering kali mereka akan berbagi pada orang-orang terdekat mereka (keluarga mereka sendiri)," jelas aktris berusia 35 tahun itu.

Menurut Raline, di masa sulit ini, ia mencoba saling menghibur dan menguatkan keluarga tercintanya.

"Hari ini, saya lebih dari yakin daripada sebelumnya, keluarga tempat Anda tumbuh dan dibentuk untuk menghadapi dunia. Begitu Anda menyadari arti mereka dalam hidup, maka Anda akan lebih kuat. Anda tidak memilih keluarga. Mereka adalah hadiah Tuhan untuk Anda, begitu juga sebaliknya," ujar bintang film 99 Cahaya di Langit Eropa di akhir tulisannya. 

Terima kasih Raline. Yuk, utarakan dan ekspresikan sayang kamu kepada keluarga ya, teman-teman Cantika.