Tiga Jurus Nagita Slavina Menjaga Keutuhan Rumah Tangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nagita Slavina berfoto dengan menyenderkan kepalanya ke pundak Raffi Ahmad di sela menikmati pemandangan Gunung Bromo. Raffi Ahmad yang memutuskan vakum dari dunia hiburan, sedang gencar-gencarnya liburan ke berbagai kota di Indonesia.  instagram.com/raffinagita1717

Nagita Slavina berfoto dengan menyenderkan kepalanya ke pundak Raffi Ahmad di sela menikmati pemandangan Gunung Bromo. Raffi Ahmad yang memutuskan vakum dari dunia hiburan, sedang gencar-gencarnya liburan ke berbagai kota di Indonesia. instagram.com/raffinagita1717

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap rumah tangga punya ragam masalah yang menguji kekuatan cinta suami istri. Pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad juga pernah melalui ujian kesetiaan selama hampir enam tahun pernikahan mereka. Raffi Ahmad jujur mengatakan bahwa ada hal yang dikatakannya kepada Gigi sapaan akrab istrinya, jika itu wanita lain berpeluang besar kepada perceraian.

Pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 ini mengungkapkan hal tersebut di saluran YouTube Ari Lasso TV yang berjudul "Nagita Slavina!! Wanita Tersabar, Meski..." yang ditayangkan pada Ahad, 22 Maret 2020.

Ketiganya tampak duduk di atas karpet berbulu. Gigi tampil simpel modis memakai blus lengan panjang warna kuning motif binatang dan celana hitam. Sementara Raffi yang berada di sisi kanannya memakai kemeja hitam dan celana warna khaki. Ari Lasso memakai kaus lengan panjang warna hijau army dan celana hitam. 

"Kalau seandainya gue dan pasangan saat gue mengatakan yang memang 99,9 persen kalau rumah tangga udah gak akan bisa bertahan. Tapi di saat itu, dia masih ada," Raffi menggambarkan masalah rumah tangga yang dihadapinya saat itu.

Raffi dan Gigi kompak tak mengungkapkan detail masalahnya demi privasi. Namun, pria 33 tahun ini tak sungkan mengungkapkan kelebihan istrinya di masa-masa sulit itu.

(kanan ke kiri) Nagita Slavina, Raffi Ahmad, dan Rafathar Malik Ahmad kompak berpakaian serba hitam saat foto keluarga di Paris. Instagram.com/@raffinagita1717

"Hebatnya dia (Gigi), dia gak pernah ke luar dari rumah, gak pernah meninggalkan gue dalam keadaan apa pun itu. Ibaratnya sekeras-kerasnya gue, dia tetap ada. Yah mungkin kalau perempuan lain itu pasti sudah mengakhiri dan meninggalkan gue, tapi dia masih ada," jelas presenter acara bincang-bincang "Okay Bos" di stasiun televisi Trans7 ini.

Mendengar ucapan Raffi, Ari Lasso pun penasaran dan mengulik apa yang membuat Gigi mempertahankan keutuhan rumah tangganya.

"Kok bisa menerima hal kata Raffi yang 99,9 persen pasti membuat rumah tangga bubar, apakah melihat raffi, melihat ke depan atau melihat anak," tanya Ari Lassso.

Ibu Rafathar Malik Ahmad ini menjawab dengan tenang, "Berdoa sih, mas. Alhamdulilah aku merasa kekuatan aku tuh di doa. Karena menurut aku pribadi, cerita sama orang lain, terutama rumah tangga, enggak akan menyelesaikan masalah. Dan menurut aku, buat aku saat kita menikah, pilihannya cuma mau atau enggak. Enggak bisa di tengah-tengah, kalau kita milih mau, yaudah terima aja," jelas Gigi.

Perempuan 32 tahun itu juga menyebutkan ada peran menata emosi di masa kelam itu.

"Tapi mungkin juga, Alhamdulillah aku dikasih sama Allah sifat atau perangai bukan cuek, tapi bisa mengkotak-kotakkan emosi. Gue bisa release emosi yang ini, yang itu boleh dilanjutin. Istilahnya kalo lo enggak bisa bahagiakan gue, gue bisa cari bahagia yang lain. Enggak bergantung sama orang lain," ucap ia.

Selain itu, Gigi mengatakan apa pun kesalahan Raffi, ada andil dirinya juga sehingga Raffi berbuat seperti itu. Ia menyebut rumah tangganya bisa bertahan hingga saat ini karena usaha bersama, bukan salah satu pihak.

"Kalau ngikutin siapa sih yang mau rumah tangganya harus berakhir. Di saat aku memutuskan, oke aku enggak mau sampai bercerai, yaudah diterima mau apa pun juga. Kalau mau, telan (terima) aja. Kalau enggak mau, tinggalin. Kami sama-sama berusaha," ungkap Nagita kepada Ari Lasso.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."