MUA Ryan Ogilvy Bagi Trik Makeup Segar untuk Rapat Online

Ilustrasi wanita menggunakan lipstik berwarna cerah. Unsplash.com/Radu Florin

kecantikan

MUA Ryan Ogilvy Bagi Trik Makeup Segar untuk Rapat Online

Minggu, 26 April 2020 18:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama bekerja dari rumah di masa pandemi virus corona baru atau COVID-19, beberapa di antara kita menjalani rapat online atau conference call ((concall) untuk koordinasi pekerjaan. Selain berpakaian rapi, tampilan makeup atau riasan pun tetap diperhatikan. Jangan sampai ikut rapat online dengan muka bantal alias baru bangun tidur. 

Makeup artist atau MUA langganan selebriti Ryan Ogilvy pun berbagi tips agar Anda tetap terlihat segar dan menarik saat concall.

"Kunci makeup saat concall yang paling kelihatan di warna bibir. Bisa terlihat bedanya. Kalau pakai lipstik bisa langsung terlihat segar, meski katakanlah yang dipakai baju rumahan," ucap Ryan dalam Live Instagram Beauty Journal, dengan tema "Makeup Tutorial for Concall with Ryan Ogilvy" pada Jumat, 24 April 2020.

Kemudian bagian yang perlu diperhatikan lagi adalah area bawah mata yang kadang suka terlihat tidak segar. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengaplikasikan concealer, dilengkapi dengan maskara yang membuat bulu mata terlihat bervolume. Dua alat ini bisa mengubah area bagian mata.

Untuk pemakaian concealer, Ryan memberi saran agar mengoleskannya ke tangan sebelum di tap-tap di bawah mata. Ini akan memudahkan jika ingin mencampur dua warna concealer. Untuk warna concealer, Ryan menyarankan memakai yang senada dengan kulit atau medium shade agar tidak terlihat terlalu putih.

"Aku biasa pakai dua warna gradasi yang berbeda agar mata yang menghitam bisa nampak samar dan kalau ada dark spot juga bisa tertutup. Awalnya di tap-tap tidak perlu dioles agar dua warna bisa nge-blend, perlahan saja," jelas penata rias yang sudah empat kali mengikuti gelaran New York Fashion Week.

Agar hasil aplikasi concealer tidak crack, cari yang formulasinya creamy. Sebagai perawatan, perlu juga memakai krim mata yang mengandung pelembap karena berpengaruh juga sama hasil akhir concealer.

Selain di bawah mata, Anda juga bisa memakai concealer di ujung hidung, dagu, juga sebagai lapisan lipstik di bagian luar bibir. "Pemakaian persis setelah kita memakai foundation yang tidak terlalu tipis," katanya

Tools kedua ialah mengaplikasikan maskara. Awalnya Anda bisa pakai penjepit bulu mata terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal. "Pola aplikasinya dari bawah ke atas secara perlahan dan sisanya bisa dipakai untuk alis," saran Ryan. 

Sementara untuk tools ketiga adalah lipstik. Anda bisa memakai lipstik matte dengan tekstur lebih ringan dan warna-warna yang lebih terang. "Tidak hanya untuk bibir, Anda juga bisa mengaplikasikan di pipi sebagai blush on, lebih dulu dioles di tangan baru ke tulang pipi," pungks Ryan.

EKA WAHYU PRAMITA