Ciri Makeup Mata ala Isyana Sarasvati, Wajib Pakai Maskara

Isyana Sarasvati berpose saat menghadiri peluncuran single terbarunya di Jakarta, Senin, 2 September 2019. Lagu itu berkisah bagaimana seseorang dapat bertahan titik terendahnya untuk bangkit kembali. TEMPO/Nurdiansah

kecantikan

Ciri Makeup Mata ala Isyana Sarasvati, Wajib Pakai Maskara

Minggu, 29 Desember 2019 20:20 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Isyana Sarasvati tengah berbahagia. Ia bertunangan dengan Rayhan Maditra, pada Ahad, 29 Desember 2019.

Dalam unggahan akun Instagram The Bride Story di hari yang sama, Isyana tampak berdiri memegang buket bunga di depan latar berwarna putih. Pelantun Tetap Dalam Jiwa ini tampak anggun mengenakan kebaya panjang brokat bernuansa peach dengan detail payet rancangan Winny F. Adam. Winny merupakan desainer yang karyanya beberapa kali pernah dikenakan penyanyi berusia 26 tahun itu. 

Rambut Isyana disanggul modern dengan hiasan bunga di bagian sampingnya. Beberapa helai rambut dibiarkan jatuh di samping membingkai wajahnya.

Di hari istimewa ini, riasan wajah Isyana terlihat simpel dengan lipstik merah terang hasil riasan makeup artist atau MUA Archangela Chelsea. Archangela dikenal sebagai MUA langganan selebriti Indonesia. 

Isyana Sarasvati bersama Rayhan Maditra. Instagram

Bicara soal makeup, pelantun Lembaran Buku ini menuturkan selalu mengeksplorasi tampilan mata dan bibir.

“Mata dan bibir selalu dieksplor, pakai makeup untuk menyempurnakan. Kalau kulit tidak terlalu banyak problem,” kata ia saat peluncuran The One Tremendous Mascara dari Oriflame di Jakarta, September 2019 silam.

Menurut teman duet Raisa dalam lagu Anganku Anganmu ini, makeup di area mata penting karena membuat matanya terlihat lebih terbuka. Itu sebabnya, ia tak pernah lepas menggunakan maskara.

“Pakai dan nggak pakai (masakara) beda banget. Tapi kalau mau keluar makan saja atau untuk sehari-hari biasanya aku pakai tipis,” ucap ia.

Isyana mengaku beruntung memiliki bulu mata yang panjang, sehingga tidak perlu menggunakan bulu mata palsu saat tampil bernyanyi di panggung.

Hanya saja, bulu matanya cenderung lurus sehingga butuh dilentikkan menggunakan penjepit, lalu ditambahkan maskara. “Tipe bulu mataku lurus tapi panjang, jadi hampir nggak pernah pakai bulu mata palsu. Alis juga lumayan tebal,” tukas ia.

Selain maskara, Isyana juga selalu memakai eyeliner dan eyeshadow untuk membuat matanya tampak lebih tegas. Untuk eyeliner, ia senang bentuk wings.

Khusus di area bibir, ia mengaku masih gemar memakai lipstik bergaya ombre ala wanita Korea.

MILA NOVITA