Perlakuan Istimewa kepada MUA Ryan Ogilvy di NYFW 2020

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ryan Ogilvy saat merias model Manuela Tatjana Frey untuk fashion show Naeem Khan Spring/Summer 2020 di New York Fashion Week 2020. (Instagram@ryanogilvy)

Ryan Ogilvy saat merias model Manuela Tatjana Frey untuk fashion show Naeem Khan Spring/Summer 2020 di New York Fashion Week 2020. (Instagram@ryanogilvy)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap tahun pekan mode bergengsi dihelat di sejumlah “ibukota” mode di dunia, yaitu New York, London, Paris, dan Milan. Pelaku mode dan kecantikan Tanah Air pun banyak yang terlibat di pekan mode tersebut sebagai pengisi acara di rangkaian pekan mode, undangan, model, hingga tim backstage seperti makeup artist (MUA). Salah satu yang menjadi langganan orang di balik panggung New York Fashion Week atau NYFW adalah makeup artist Ryan Ogilvy.

New York Fashion Week 2020 merupakan kali keempat Ryan Ogilvy mewarnai keberagaman tim makeup artist yang direkrut oleh sejumlah rumah mode. Pemilihan makeup artist yang dipakai selama pekan mode ini melalui seleksi portofolio kemudian diseleksi sesuai selera para desainer.

Di tahun ini, Ryan Ogilvy terpilih sebagai salah satu makeup artist dari tim Rebecca Minkoff, Staud, Jason Wu, dan Naeem Khan. Selain membawa kisah tren makeup di tahun mendatang, Ryan pun berbagi cerita keramahan teman-teman makeup artist dari negara lain selama di backstage.

Hasil riasan Ryan Ogilvy untuk fashion show Jason Wu Spring/Summer 2020 di New York Fashion Week 2020. (Instagram@ryanogilvy)

“Aku punya masalah dengan jetlag, makanya aku datang lebih awal dua atau tiga hari sebelum fashion show supaya tidak terlalu jetlag. Ternyata di backstage aja pas siang jam 2 waktu New York, di Jakarta kan jam 1 malam, aku udah ngantuk banget,” tutur Ryan Ogilvy saat dihubungi Cantika pada Senin 23 September 2019.

Lebih lanjut ia mengisahkan, “Teman-teman di backstage yang dari negara lain sangat membantu karena aku yang paling jauh dari Indonesia. Mereka kasih aku minyak yang bikin seger, dibuatin teh, lemon grass. Mereka minta aku segera minum tehnya selagi hangat. Mereka sangat helpful, bahkan ada yang sampai pijitin aku.”

Bukan itu saja, makeup artist dari berbagai negara tersebut juga excited menanyakan soal keindahan alam Indonesia, seperti Bali. Ryan pun mengapresiasi keingintahuan tersebut dengan menceritakan wisata-wisata lain yang dimiliki Indonesia, selain Bali tentunya.

 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."