Ramadan kala Pandemi Corona, Annisa Pohan: Beribadah Lebih Baik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Annisa Pohan saat mengenakan scarf dari Kain Republik dan berbagi kisah saat menyambut Ramadan 2020 di tengah pandemi corona. Instagram.com/@annisayudhoyono

Annisa Pohan saat mengenakan scarf dari Kain Republik dan berbagi kisah saat menyambut Ramadan 2020 di tengah pandemi corona. Instagram.com/@annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan 2020 ini berbeda dari bulan suci tahun-tahun sebelumnya. Saat ini kita bergotong royong melawan virus corona baru atau covid-19. Salah satu langkahnya dengan beraktivitas di rumah saja, termasuk beribadah.

Biasanya kita menunaikan salat tarawih, iktikaf, dan khatam Al quran di masjid, tahun ini kita lakukan di rumah saja demi memutus rantai penyebaran covid-19. Perubahan tersebut tentu mengukir arti tersendiri bagi kita semua dalam menyambut bulan suci ini, termasuk Annisa Pohan.

Dalam unggahan mengenakan jilbab dari Kain Republik, istri Agus Harimurti Yudhoyono dan salah satu pendiri yayasan Tunggadewi ini memaknai Ramadan kala pandemi corona sebagai waktu untuk lebih baik dalam beribadah.

"Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Rasanya campur aduk.. bahagia sekaligus sedih, Ramadhan tahun ini kita sedang dalam situasi pandemi corona ini," tulis Annisa di Instagram pada Rabu, 22 April 2020.

Ia mengajak warganet untuk tetap bersemangat di Ramadan ini. Dengan adanya imbauan di rumah saja, ia menganggap itu kesempatan baik untuk lebih banyak beribadah.

"Justru dengan adanya pandemi corona semakin menyadarkan kita selalu berusaha memperbaiki ibadah kita supaya semakin baik lagi," seru ibu dari Almira Tunggadewi Yudhoyono ini.

Mari sama-sama kita maknai Ramadan di tengah pandemi corona dengan memperbanyak ibadah di rumah.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."