Di Rumah Saja, Kate Middleton Batasi Anaknya Bermain Gawai

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton mempublikasi foto keluarga mereka yang digunakan untuk kartu Natal tahun ini. Dalam foto ini terlihat ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Instagram.com/@Kensingtonroyal

keluarga

Di Rumah Saja, Kate Middleton Batasi Anaknya Bermain Gawai

Minggu, 19 April 2020 09:40 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah orang tua menerapkan beberapa aturan selama anak-anak berada di rumah saja. Hal yang sama dilakukan Kate Middleton dan Pangeran William dengan membatasi waktu menonton dan bermain gawai untuk buah hati mereka, yaitu Pangeran George (6 tahun), Putri Charlotte (4 tahun), dan Pangeran Louis (2 tahun).

Menurut Katie Nicholl, orang dalam keluarga Kerajaan Inggris, Kate Middleton lebih suka anak-anaknya bermain di alam bebas daripada menonton televisi.

“Kate biasanya sangat ketat soal penggunaan gawai dan membuatnya seminimal mungkin,” kata Katie kepada OK! Magazine, dilansir The Sun, Kamis, 16 April 2020.

Jadi selama di rumah, Pangeran George dan adik-adiknya ditekankan melakukan aktivitas seni dan kerajinan, melukis, dan hal-hal yang tidak berorientasi gawai.

"Mereka punya bingkai panjat, ayunan dan kolam, dan masing-masing anak bertanggung jawab atas sepetak kecil kebun dapur mereka sendiri."

Ia menambahkan Pangeran Louis sangat senang menjelajahi pekarangan rumah keluarga Norfolk di Anmer Hall, tempat mereka mengisolasi diri.

Sebuah sumber sebelumnya mengatakan bahwa Kate dan William ingin menjauhkan anak-anak mereka dari teknologi. Tapi, mereka masih memberikan kesempatan nonton televisi dengan waktu yang dibatasi. 

Ia berkata kepada Us Weekly beberapa waktu lalu, "Sebagai dua orang yang tumbuh tanpa gawai, Pangeran William dan Kate sangat percaya pada mainan, bermain di luar ruangan dan mendorong imajinasi aktif."

MILA NOVITA