Siblings Day, Pesan Raline Shah kepada Kedua Adik Laki-lakinya

Raline Shah bersama kedua adiknya, Rollin dan Rollan, saat berlibur ke Nabire, Papua. Foto diunggah di Instagram pada Sabtu, 11 April 2020. Instagram.com/@ralineshah

keluarga

Siblings Day, Pesan Raline Shah kepada Kedua Adik Laki-lakinya

Sabtu, 11 April 2020 22:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Siblings Day atau Hari Saudara Kandung diperingati setiap 10 April di Amerika Serikat yang diikuti sejumlah negara di dunia. Perayaan ini ditujukan sebagai bentuk penghargaan atas hadirnya kakak dan adik dalam hidup kita. Aktris Raline Shah ikut berbagi rasa sayang kepada kedua adik laki-lakinya, Rollin dan Rollan, lewat unggahan Instagram.

Diawali dengan dua foto masa kecil mereka bertiga, lalu mengunggah beberapa foto liburan di Nabire, Papua, pada Februari 2020. Raline mengungkapkan dari kedua adiknya, ia belajar mencintai dan dicintai tanpa syarat.

Ia jujur mengatakan sebagai anak sulung ada tekanan untuk memberi contoh yang baik bagi kedua adiknya. Namun lambat laun, ia menyadari sosok kakak yang baik sesungguhnya bukan selalu terlihat sempurna.

"Tapi sebenarnya menjadi kakak yang baik itu, setelah aku pahami, adalah selalu berkomunikasi tentang proses kita seadanya, termasuk kegagalan dan kekurangan yang ada," tulis aktris 35 tahun itu di keterangan foto Instagram pada Sabtu, 11 April 2020.

Ia mengungkapkan selalu berdoa dan berusaha melindungi adiknya. Oleh sebab itu, ia sedikit keras kepada adiknya. "Tapi karena itu aku juga menjadi kakak yang lumayan mendominasi dan galak. Seiring dengan umur sekarang jauh lebih santai dan jadinya aku yang dilindungi dan belajar dari mereka berdua," jelas bintang film 99 Cahaya di Langit Eropa ini.

Raline merasa beruntung mempunyai adik seperti Rollin dan Rollan. Keduanya dinilai mempunyai integritas yang tinggi dan sangat mengenal dirinya luar dalam. "To be truly seen and understood is a blessing. Lucky to call these 2 boys my siblings," tulis Raline Shah.

Sebagai penutup, ia mengajak bagi warganet yang mempunyai adik dan kakak untuk selalu meluangkan waktu bersama. Sebab kita tidak tahu berapa waktu yang tersisa di dunia ini.

Yuk, ekspresikan rasa sayang Anda kepada saudara lewat telepon, video call, atau media sosial selama masa pandemi corona.