Gaya Raisa saat Virtual Photoshoot di Tengah Pandemi Corona

Salah satu gaya Raisa saat melakukan virtual photoshoot dengan fotografer Michael Fabian Cools di tengah pandmei corona. Foto ini diunggah di Instagram pada Sabtu, 11 April 2020. Instagram.com/@raisa6690

ragam

Gaya Raisa saat Virtual Photoshoot di Tengah Pandemi Corona

Sabtu, 11 April 2020 21:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai menghibur dengan video dirias suami tercinta, Hamish Daud, Raisa berbagi keseruannya saat virtual photoshoot dengan fotografer Michael Fabian Cools. Raisa tampak berfoto di luar ruangan mengenakan busana putih dan celana jeans.

"Virtual photoshoot with @michaelcools siang ini. Tetep #dirumahaja ya guys," tulis penyanyi Kali Kedua ini.

Selain berbusana simpel, Raisa juga memakai aksesori anting hoop. Rambut panjangnya digerai begitu saja. Riasan di wajahnya tampak simpel dengan menonjolkan alis hitam tebal dan pulasan lipstik pink.

Ibu satu putri itu tampak membagikan lima slide unggahan dengan ragam pose. Ia pun sempat bercerita saat pemotretan ada rasa tidak nyaman karena dilihat tetangga.

"@michaelcoolsfotosyut sambil ngakak dan insecure diliat tetangga. Fotografer dan objeknya kerjasama menentukan angle. Pengalaman unik ya sis," jelasnya.

Sang fotografer pun mengungkapkan pemotretan tersebut pengalaman yang seru. "Quarantine produktif! Nanti kalo situasi udah aman kita photoshoot yang beneran ya sis," papar Michael Fabian Cools.

Unggahan Raisa dua jam lalu ini sudah ramai dikomentari warganet yang menyukai hasil virtual photoshoot. Salah satu komentar datang dari penata rias langganannya, Bubah Alfian. "Alisnya bagus."

Akun @malvava berkomentar, "Cuman virtual aja sebagus ini. Yang foto @michaelcools jago banget belum lagi muse-nya @raisa6690 cantik kayak bidadari." 

"Blur gitu aja cakep," tulis akun @mrtnswn.

Sejenak mengulas virtual photoshoot atau pemotretan virtual, melansir laman ABC News pada 6 April 2020, pemotretan ini berlangsung dengan model dan fotografer tidak berada di tempat yang sama.

Sebelum pemotretan, fotografer dan model berbincang via Facetime atau video call selama 5-10 menit untuk menentukan titik pemotretan, pose hingga cara memegang kamera telepon yang tepat. Usai persiapan, fotografer akan memotretnya lewat aplikasi perbincangan mereka saat itu. Jika saat pemotretan dirasa kurang pas, fotografer akan mengarahkan sang model.

Proses tersebut dibagikan oleh Kareem Virgo, fotografer asal Florida Selatan, Amerika Serikat, saat membantu pemotretan sepasang kekasih, Jamar Germain dan Brianna McKay.

"Tentu saja ini bukan peralatan fotografi normal yang saya gunakan, tetapi pengalaman itu sendiri lebih penting daripada pemotretan," kata Virgo kepada Good Morning America seperti dikutip dari ABC News. Sejak saat itu, ia menerima banyak permintaan virutal photshoot dan menjadi solusi untuk tetap bisa bekerja di tengah pandemi corona.