Gaya Andalan Iriana Jokowi saat Menemani Jan Ethes

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak cucu Jan Ethes bermain wahana permainan saat mengunjungi pusat perbelanjaan Transmart, Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu, 28 Desember 2019. ANTARA

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak cucu Jan Ethes bermain wahana permainan saat mengunjungi pusat perbelanjaan Transmart, Pabelan, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu, 28 Desember 2019. ANTARA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Iriana Joko Widodo atau Jokowi kerap menghabiskan waktu bersama cucu-cucunya di tengah tugas mendampingi suami sekaligus Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Saat ini, Iriana Jokowi sudah memiliki tiga cucu, yaitu Jan Ethes (4 tahun), Sedah Mirah (1 tahun 7 bulan), dan La Lembah Manah (5 bulan).

Bersama Jan Ethes, Iriana Jokowi tampak beberapa kali menemaninya bermain di wahana permainan, bermain organ hingga makan bersama. Kebersamaan itu tampak dari unggahan Instagram penggemar Jan Ethes. Saat menemani cucu tertuanya, Irina tampil dengan gaya andalannya, yaitu atasan simpel dipadu celana panjang hitam. Sesekali ia tampil berbusana dihiasi motif ataupun warna terang seperti merah. Tak lupa, aksesori favoritnya anting mutiara. Yuk, kita intip gaya ibu negara saat bermain dengan cucunya.

Berikut sejumlah kebersamaan Iriana Jokowi dengan Jan Ethes

1. Kemeja pink

Saat berada di toko donat, Iriana bergaya chic memakai kemeja panjang warna pink. Kemeja tersebut dilengkapi detail kantong di dada. Sedikit menyerupai gaya suami, Iriana melipat lengan kemejanya hingga siku. Ia padukan kemeja tersebut dengan celana panjang hitam.

Gaya rambutnya digerai rapi dan pulasan riasan yang tipis. Alas kaki pilihannya adalah selop bertali hitam. 

Dalam unggahan 17 Februari 2020 itu, Iriana tampak menjinjing tas bekal makanan milik Jan Ethes yang tengah memakai jubah Captain Amerika. Presiden Jokowi terlihat sedang berbincang dengan kakak La Lembah Manah. Dari segi gaya, Presiden Jokowi bergaya sama seperti kesehariannya, kemeja putih, celana panjang hitam, dan sneakers lokal andalannya.

2. Blus putih

Kali ini, Iriana dan Jokowi tampak membawa Jan Ethes ke tempat makan di daerah Solo, Jawa Tengah. Di unggahan 8 Februari 2020 ini, Iriana terlihat menunduk menyerahkan kotak kecil kepada Jan Ethes.

Ia tampil feminin mengenakan blus lengan panjang dengan detail ruffle di bagian dadanya. Gaya rambut Iriana kali ini terlihat lebih formal. Ia menyanggul rapi rambut bob panjangnya. Tak lupa, ia memakai anting mutiara favoritnya.

3. Kemeja kotak-kotak merah

Dalam video berita solo channel yang diunggah ulang oleh Instagram @janethes_story pada 22 Januari 2020, Iriana dan Jan Ethes tampak mengunjungi restoran Adem Ayem di Solo. Dengan pengamanan yang tidak terlalu ketat, Iriana memasuki restoran sembari menyapa pengunjung yang sedang bersantap. Ia juga sempat melambai dan tersenyum. 

Selain Jan Ethes, Iriana Jokowi tampak ditemani anak dan menantunya, pasangan Gibran dan Selvi Ananda. Dalam suasana makan siang santai itu, Iriana bergaya memakai kemeja kotak-kotak warna merah dengan melipat lengan kemejanya hingga siku. Untuk bawahannya, ia mengenakan celana kulot hitam dan membawa tas tote warna hitam.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."