Basket dan Gitar, Trik Sandra Dewi Cegah Anaknya Bosan di Rumah

Sandra Dewi bersama dua putranya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Instagram

keluarga

Basket dan Gitar, Trik Sandra Dewi Cegah Anaknya Bosan di Rumah

Sabtu, 11 April 2020 11:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sandra Dewi menjalani aktivitas harian di rumah saja bersama buah hati sama seperti para ibu lainnya. Ibu dua putra ini tak kehabisan ide agar anaknya tak bosan sekaligus bugar selama menjalani karantina diri di rumah. Alhasil, ia menggunakan olahraga bola basket yang jadi kegemaran putra pertamanya, Rapahel Moeis.

Dalam unggahan Instagram pada 4 Maret 2020, istri Harvey Moeis ini mengisahkan bahwa putranya tidak terpisahkan dengan bola basket. Sandra menunjukkan awalnya ring basket mini itu ditaruh di lantai. Putranya yang berusia 2 tahun 3 bulan itu tampak bermain dengan bantuan suster yang menggerak-gerakkan ring basketnya ke kanan dan ke kiri.

Di unggahan selanjutnya, Raphael tampak bermain basket dengan sang ayah yang bertugas memegangi ring basket mininya. Harvey yang berbusana serba hitam dan memakai masker itu tampak menyemangati putranya dengan beberapa kali teriakan 'uwow'. 

"Karena #dirumahsaja is fun .. @raphaelmoeis shoot-nya bervariasi sekarang, kemaren minta ring basketnya jalan, skrg ringnya diangkat, shootnya sambil dipantulin, terus shoot sambil tiduran, sampe hafalin gerak tari sajojo...sekarang Rafa juga lagi mau mendalami main gitar," tulis Sandra di Instagram pada 22 Maret 2020.

Di unggahan berikutnya, Raphael tampak asyik bermain gitar mini meniru tayangan yang di televisi sembari mengajari ayahnya. Lucunya, ia selalu menganggukkan kepalanya saat memetik senar gitar. Sesekali ia juga tampak berjinjit.

Selain ring basket mini, Sandra tampaknya memfasilitasi kemampuan putranya bermain basket dengan mesin permainan basket yang sering kita temui di pusat permainan anak. Dengan memakai pakaian olahraga ala pemain basket profesional, Raphael memasukkan satu demi satu bola ke dalam ring. Bola yang digunakannya kali ini lebih besar dari bola basket sebelumnya. 

Selain ditemani suster, Harvey turut mendampingi putranya bermain. "“Olahraga dulu..Ada yang happy, pagi abis sarapan, sebelum mandi, main sampe mandi keringat hihihi padahal bola super berat dan gede .. lebih gede dari orangnya,” tulis Sandra Dewi pada unggahan Instagram Jumat, 10 April 2020.

Jangan lupa selalu ajak anak berolahraga, Bu. Bila tak ada alat olahraga di rumah, ibu bisa ciptakan kegiatan dari tugas rumah tangga. Usai anak-anak mengerjakan tugas sekolahnya, ajak mereka  melipat pakaian sembari bernyanyi, membereskan mainan atau tugas beberes rumah sesuai usianya.