Me Time Bagi Sandra Dewi: Penting Agar Kita Tetap Waras

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sandra Dewi. Instagram.com/@sandradewi88

Sandra Dewi. Instagram.com/@sandradewi88

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perubahan hormon ditambah dengan rutinitas baru setelah melahirkan bisa memicu stres pada ibu. Sebabnya, jangankan bersantai, merawat tubuh saja tak sempat. Apalagi jika punya anak lain yang juga masih kecil dan butuh perhatian seperti Sandra Dewi

Sandra Dewi yang melahirkan anak keduanya, Mikhail Moeis, pada 2 September 2019, mengaku sempat mengalami kondisi stres. Apalagi anak pertamanya, Raphael Moeis, belum genap berusia dua tahun. Tak ada waktu baginya untuk me time. Tubuhnya tak terawat, rambutnya bahkan sempat mencapai bokong karena tak sempat ke salon. 

“Habis melahirkan lalu buka Instagram, lihat cewek cantik-cantik, rambutnya bagus. Kesel,” kata dia sambil tertawa, ketika ditemui di perayaan ulang tahun kedua aplikasi Teman Bumil di Jakarta, Kamis, 28 November 2019.

Merasa makin stres melihat tubuhnya yang tak terurus, Sandra pun membuat kesepakatan dengan suami. Setiap weekend, suami menjaga anak-anak dan ia meluangkan waktu untuk me time.

Sandra Dewi bersama suami Harvey Moeis beserta kedua putranya, Raphael Moeis dan Mikhail Moeis. Instagram.com/@sandradewi88

“Saya bawa orang salon ke rumah, meni pedi dan potong rambut di rumah aja,” ujar perempuan 36 tahun ini.

Tapi ternyata itu belum menuntaskan masalah. Suaminya yang melihat Sandra masih suka marah, akhirnya memintanya jalan-jalan ke mal untuk sekadar makan atau beli baju. Ia tidak melakukan itu sendiri, suaminya setia menemani.

“Jadi sekarang setiap Jumat, ketika anak-anak tidur, kami memutuskan ada waktu berdua. Makan satu jam, nonton dua jam, jadi total tiga jam sebelum mereka bangun. Selesai nggak selesai harus pulang,” ujar dia.

Walaupun hanya tiga jam di luar rumah, Sandra mengaku sangat bahagia. “Bukannya nggak sayang anak, tapi seorang ibu harus tetap ada me time. Me time itu penting agar kita tetap waras,” pungkas Sandra Dewi.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."