Raisa Tanya Jawab Cara Membuat Dalgona Coffee, Ini Resepnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Raisa. Instagram.com/@raisa6690

Raisa. Instagram.com/@raisa6690

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Minuman Dalgona coffee ramai diperbincangkan di media sosial pada akhir pekan silam. Ternyata, penyanyi Raisa ikut penasaran tentang kreasi es kopi asal Korea Selatan itu. 

"Dalgona coffee itu apa sih guys?" tulis Raisa di Twitter pada Kamis, 2 April 2020.

Kemudian cuitan istri Hamish Daud itu langsung ramai dengan warganet yang menjelaskan kepada Raisa apa itu dalgona coffee. Mereka juga tidak segan untuk memberitahukan resep dan cara membuatnya sehingga Raisa bisa langsung mencobanya sendiri.

"Bawahnya susu, atasnya kopi dikasih gula sama air panas terus diaduk aduk sampai lebaran," tulis akun @siapaaloe.

Melihat penjelasan dari salah satu netizen tersebut, Raisa penasaran apakah memang sesulit itu untuk mengaduk kopi dengan gula sampai menjadi berbusa.

"Apakah sesulit itu ngaduknya?" tulis Raisa. Kemudian warganet yang terkejut cuitannya ditanggapi oleh Raisa mengatakan bahwa memang sulit dan butuh waktu yang lama dalam proses pembuatannya. "Aaa di notice, ribet ka ngaduknya lama banget soalnya sampai jadi krim gitu," tulis akun @siapaaloe.

Selain itu, ada sejumlah warganet yang memberikan video cara pembuatan dalgona coffee. Berkat hal tersebut, Raisa mengaku tertarik dan ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. "Wa banyak banget yang ngasih video tutorialnya jadi pengen coba buat. Makasi," tulis Raisa.

Kamu tertarik mencoba juga? Berikut resep kopi berbusa creamy yang tengah viral di media sosial. Es kopi asal Korea Selatan ini mudah dibuat di rumah. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan

Bahan dan cara membuat Dalgona Coffee yang sudah dikreasikan tim Tempo.co.

Bahan:

- 2 sendok makan kopi bubuk (rekomendasi Nescafe klasik)

- 250 cc susu segar

- 2 sendok makan gula pasir (bisa pakai gula aren cair atau brown sugar)

- 2 sendok makan air panas (bukan mendidih)

- Es batu secukupnya

Dalgona Coffee. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

Cara membuat:

1. Campur kopi bubuk, gula dan air panas.

2. Kocok pakai mikser atau balloon whisk sampai kental tak berjejak. 

3. Tata es cube, susu segar, dan tuang kopi yang sudah jadi creamy.

Catatan:

Jika Anda menginginkan rasa kopi yang lebih kuat bisa tambah takaran kopi. Jika tidak suka kopi bisa diganti dengan bubuk cokelat atau Milo kemudian dicampur antara kopi dengan cokelat.

Mudah bukan membuatnya? Anda bisa menikmati Dalgona Coffee sembari mengisi waktu di rumah saja dengan nonton drama korea favorit Anda usai bekerja. Selamat menyeruput!

MARVELA | EKA WAHYU PRAMITA

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."