Luna Maya Cerita Ditawari Menemani Jalan-jalan Rp 200 Juta Sehari

Luna Maya. Instagram/@lunamaya

ragam

Luna Maya Cerita Ditawari Menemani Jalan-jalan Rp 200 Juta Sehari

Kamis, 2 April 2020 13:13 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaLuna Maya membuka cerita dugaan prostitusi artis yang sempat membuat orang mengaitkan dengan namanya. Kabar yang tersebar menyebut isial LM dalam daftar selebritas yang bisa 'dibeli'.

"Inisial LM, orang-orang langsung berpikir LM itu pasti Luna Maya. Dikira saya jualan," ucap Luna Maya di kanal Youtube-nya pada Rabu, 1 April 2020. Gara-gara kabar itu, segala sesuatu yang terkait dugaan prostitusi artis terus melekat kepadanya. Luna Maya sengaja mengunggah video klarifikasi ini untuk memberi tahu orang-orang salah paham dengannya.

Luna Maya kemudian menceritakan bagaimana seorang pengusaha menawarinya untuk menemani perjalanan ke luar negeri. Pada pertengahan Januari lalu, menurut Luna, seorang makeup artist atau MUA yang menghubunginya dan menyampaikan ada seorang pengusaha yang minta berkenalan dengannya. "Saya bilang, oke kalau cuma mau berteman. Masak enggak boleh," katanya.

Balasan tak terduga muncul dari MUA tersebut. "Kata dia, pengusaha itu meminta saya menemani dia jalan-jalan ke luar negeri dengan per hari Rp 200 juta. Kalau dikalikan tiga hari berarti Rp 600 juta," ujar perempuan kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 itu setengah berteriak.

Luna Maya (Instagram @lunamaya)

Dengan ekspresi kesal, Luna Maya melanjutkan, banyak yang mengira dia ‘jualan’ karena hanya melihat gaya hidupnya. Artis yang mengawali karirnya sebagai model ini kesal karena harga dirinya dinilai hanya sebatas menemani jalan-jalan.

"Dalam otak aku saat itu, kalau ada di depan gue, gue cekek lu," kata Luna Maya. "Masak harga diri aku cuma menemani ke luar negeri. Gue sudah kerja capek-capek, godaan selalu ada, tapi masa iya sih harga diri aku. Kesel tahu gak."

Luna Maya tak memusingkan pandangan orang terhadapnya. Dia berusaha tetap santai. "Karena aku enggak 'jualan'. Walaupun kesel banget karena itu sangat lancang, aku tersinggung," katanya.

Meski sudah menolak dan menjelaskan posisinya, MUA tadi, menurut Luna Maya malah membalas dengan mengatakan ada beberapa teman yang bilang Luna memang 'jualan'. "Tolong sampaikan ke teman-temannya aku enggak kayak gitu," kata Luna membalas pernyataan MUA tersebut.

Luna Maya. Instagram.com/@lunamaya

Tak puas dengan jawaban Luna Maya tadi, kali ini MUA tersebut kembali merayu dengan mengaku menjadi seorang artis. Luna Maya langsung mengklarifikasi ke artis yang bersangkutan. Terbukti kalau itu adalah jebakan.

Pada kesempatan lain, Luna Maya mengatakan pernah ditawari untuk menemani rapat, bukan jalan-jalan seperti ajakan yang tadi. “Eh saya juga punya usaha, punya kantor, dan saya kalau meeting enggak pernah bayar orang untuk minta ditemani. Saya punya pekerjaan halal, punya usaha dari nol sampai sekarang," ucap Luna Maya.

ALFI SALIMA PUTERI