Ashanty Serukan Saling Membantu dan Berdoa Lawan Corona

Ashanty dengan potongan rambut berponi. (instagram @ashanty_ash)

ragam

Ashanty Serukan Saling Membantu dan Berdoa Lawan Corona

Minggu, 29 Maret 2020 06:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Ashanty menyerukan warganet untuk saling membantu mengatasi wabah virus corona atau COVID-19 yang melanda Tanah Air sejak 2 Maret 2020. Kini ia dan keluarga menerapkan imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah dan menghindari kerumunan.

Menurut Ashanty, virus corona ini harusnya diberantas oleh kita semua. "Jangan sesama manusia, saling menyebarkan hoax, saling membenci, saling menyalahkan, saling menggurui, saling menghujat, dan saling suudzon. Jangan kita kalah sama corona!" tulisnya di Instagram pada Jumat, 27 Maret 2020.

Semua keadaan ini, apa lagi harus di rumah saja pasti akan membuat kita mudah emosi, mudah terprovokasi, mudah marah, karena yang kita hadapi ini bukan manusia, tapi sesuatu yang tak terlihat.

Oleh sebab itu, selain berusaha Ashanty juga tidak lupa mengingatkan agar jangan berhenti berdoa. "Jangan berhenti berdoa pastinya berserah diri pada Allah SWT bersama-sama kita lawan corona," tulisnya.

Tak lupa, istri Anang Hermansyah itu lupa mengajak warganet menjaga imun, hati dan pikiran dengan tetap di rumah saja. Tidak lupa minum vitamin, makan yang sehat, dan tidur yang cukup.

"Yang terpaksa harus keluar mencari nafkah (jaga keselamatan diri dan keluarga) mandi yang bersih saat pulang ke rumah, rajin cuci tangan sampai bersih, dan pakai masker kalau sakit," tulis penyanyi 35 tahun itu.

Ashanty juga memohon dengan sangat agar menghindari kegiatan yang sifatnya berkerumun agar tidak menyebar dan menular. "Tolong dengan amat sangat, jangan nongkrong dulu, jangan arisan dulu, jangan liburan dulu, jangan nge-mal dulu, jangan mudik dulu, bersatu sambil social distancing kita teguh, bercerai kita ngga ikut aturan akan runtuh," serunya.

EKA WAHYU PRAMITA