Ini Alasan Dian Sastrowardoyo Belum Terjun ke Dunia Musik

Dian Sastrowardoyo. Instagram.com/@therealdisastr

profil

Ini Alasan Dian Sastrowardoyo Belum Terjun ke Dunia Musik

Rabu, 25 Maret 2020 13:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru-baru ini, Dian Sastrowardoyo berkolaborasi dengan Diskoria di single "Serenata Jiwa Lara". Lagu yang dirilis 17 Maret 2020 ini bernuansa era 80-an dan bisa dinikmati berbagai aplikasi musik digital. Sejak rilis lagu itu, Dian Sastrowardoyo mengaku banyak menerima pertanyaan apakah tertarik atau sudah terjun ke dunia tarik suara.

Ia pun memberi jawabannya lewat unggahan di akun Instagram ia. 

"Setelah saya menyanyi bersama @diskoria.selekta, banyak teman yang bertanya apakah saya sudah/akan terjun ke dunia tarik suara. Kalo jawaban singkatnya sih: Enggak ya," tulis ibu dua anak di Instagram Rabu, 25 Maret 2020.

Lalu, Dian menjabarkan alasan ketidaktertarikannya karena ia bukan penyanyi profesional dan belum ada niat berkarier di bidang musik. Saat ia menerima ajakan kolaborasi Diskoria karena untuk proyek amal.

"Jadi awal ceritanya itu gini.. @ninokayam dan Deva @diskoria.selekta sharing ke saya tentang konsep lagu “ Serenata Jiwa Lara” ini, dan menurut sangat memang menarik dan keren banget, tapi waktu itu masih belum bikin saya langsung tergerak atau pengen terlibat. Baru setelah ngobrol panjang, saya jadi luluh dan berubah pikiran saat Diskoria bilang kalo mereka tuh pengen bikin “ good cause” buat musik Indonesia, di mana seluruh hasil komersial dari pembuatan lagu ini akan disumbangkan untuk Yayasan Irama Nusantara, yang memang konsisten dalam pengarsipan musik Indonesia," tulis istri Maulana Indraguna Sutowo itu.

Selain alasan amal, pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta ini terdorong ingin menjajal hal baru selain akting.

"Sebagai aktor, punya skill vokal atau menyanyi itu penting, tapi saya jarang sekali melatih skill ini, terakhir peran yang mengharuskan saya menyanyi itu di film 3 Doa 3 Cinta tahun 2008, waktu saya dapet peran jadi Dona Satelit penyanyi dangdut koplo keliling," jelasnya.

Di akhir penjelasannya, aktris 38 tahun ini mengucapkan banyak terima kasih bagi yang mengapresiasi lagu tersebut dan segala pihak yang terlibat dari pembuatan lagu, rekaman hingga video klip.

Membaca unggahan tersebut, beragam pula komentar warganet untuk Dian. "Tapi kamu keren nyanyinya D, lagu dan musiknya jg keren," tulis Melly Goeslaw.

"Gw suka lho lagu ini. Sering gue refleks nyanyiin sambil cuci tangan," tulis Dennis Adhiswara.

"Kalo mau bikin album, kita siap buatin," tulis Nino Kayam.