Gaya Topi Wide Brim Ratu Maxima saat Bertandang ke Yogyakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Maxima dari Belanda saat mengunjungi Yogyakarta, Rabu, 11 Maret 2020. Instagram/@koninklijkhuis/RVD

Ratu Maxima dari Belanda saat mengunjungi Yogyakarta, Rabu, 11 Maret 2020. Instagram/@koninklijkhuis/RVD

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Ratu dan Raja Belanda bertolak ke Yogyakarta. Ratu Maxima Zorreguieta dan Raja Willem-Alexander berkunjung ke Keraton Yogyakarta pada Rabu, 11 Maret 2020. 

Dalam kondisi hujan, Ratu dan Raja Belanda itu disambut hangat oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas atau GKR Hemas di Keraton Yogya. Sama halnya saat berada di Istana Bogor, penampilan Ratu berusia 48 tahun itu di Yogyakarta juga mencuri perhatian

Ia mengenakan gaun krem bermotif bunga-bunga dengan aksen belt tipis. Gaun tersebut rancangan Natan, desainer asal Belgia yang menjadi favoritnya beberapa tahun belakangan.

Tampilannya bertambah elegan dengan kalung mutiara dan drop earrings yang serasi. Ia mengenakan sarung tangan krem, serasi dengan clutch di genggamannya. Ratu Maxima juga menggunakan topi wide brim atau ukuran pinggiran topi yang besar berwarna hijau lembut.

Sementara itu, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas tampil menawan mengenakan pakaian kebesaran. Mereka juga sempat bertemu bertemu penduduk di 'connected Kampoeng’, sebuah lingkungan di mana penduduk dapat meningkatkan kondisi kehidupan mereka berkat kehadiran internet.

Setelah itu, mereka mengunjungi Universitas Gadjah Mada untuk menjalin kerja sama ilmiah antara kedua negara.

Ratu Maxima dari Belanda saat mengunjungi Yogyakarta, Rabu, 11 Maret 2020. Instagram/@koninklijkhuis/Patrick van Katwijk & RVD

Dalam satu hari, ratu kelahiran Argentina ini sempat berganti pakaian. Ia mengenakan gaun warna coklat motif polkadot saat berwisata di sekitar Yogyakarta, termasuk saat mengunjungi Candi Prambanan. Tak lupa, ia memakai sarung tangan warna senada gaun lengan panjangnya. 

Menyesuaikan pakaian santainya, ia mengganti perhiasannya dengan drop earrings yang lebih kecil. Ia juga menggunakan topi wide brim anyaman yang tampak lebih kasual.

Raja dan Ratu Belanda dijadwalkan berada di Indonesia pada Ahad, 9 Maret 2020 hingga Jumat, 13 Maret 2020. Selain ke Bogor dan Yogyakarta, ia juga dijadwalkan mengunjungi Kalimantan dan Sumatera.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."