Gaya Puput Nastiti Devi Pakai Gaun Rose Gold saat Kondangan

Putra pertama Ahok dan Puput Nastiti Devi itu lahir dengan berat 3,66 kilogram dan panjang 51 centimeter melalui persalinan operasi Caesar. Instagram/@Puput_Nastitii

mode

Gaya Puput Nastiti Devi Pakai Gaun Rose Gold saat Kondangan

Selasa, 10 Maret 2020 15:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaPuput Nastiti Devi konsisten bergaya feminin usai melahirkan. Setelah membagikan tampilan berbatik dengan suami Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan putra Yosafat Abimanyu Purnama yang baru berusia dua bulan, akun Instagram @puputnastiti.devi mengunggah tampilan Puput saat menghadiri acara resepsi pernikahan atau kondangan.

Dalam unggahan Instagram pada Senin, 8 Maret 2020, Puput memakai gaun panjang warna rose gold. Gaun berlengan pendek itu tampak bermotif dan dihiasi embellishment warna keemasan. Ia juga tampak mengenggam clutch warna hitam.

Riasannya tampak minimalis dengan pulasan lipstik merah muda matte dan gaya makeup mata andalannya, yaitu alis hitam tebal dan eyeliner tipis. Gaya rambutnya tetap mempertahankan ciri khasnya digerai dan di-blow.

(keempat dari kiri) Puput Nastiti Devi. Instagram.com/@puputnastiti.devi

Sementara itu suami tercinta Ahok tampak mengenakan kemeja motif batik warna hitam dan coklat. Di beberapa foto yang diunggah tampak pasangan yang menikah 25 Januari 2019 ini melayani wefie para tamu di kondangan tersebut. Konduktor dan pendiri Twilite Orchestra Addie MS salah satu di antaranya.

Bicara soal pilihan gaun yang dipakai Puput Nastiti Devi, ia terlihat nyaman dengan desain gaun minim aksesori, bergaya klasik, dan potongan lurus serta panjang. Balutan gaun warna hitam kerap mendominasi tampilannya. Salah satunya pada unggahan 23 Agustus 2019, Puput terlihat memakai gaun brokat warna hitam berkilau.

(paling ujung kiri) Puput Nastiti Devi, istri Basuki Tjahaja Purnama. Instagram.com/@puput_nastitii

Gaun brokat itu terdiri dari dua bagian, satu model gaun bertali dengan bahan berkilau, di bagian luarnya outer atau luaran lengan panjang dari bahan brokat. Di bagian dada diberi detail kancing bahan bulat seperti kebaya. Ia terlihat membawa clutch bergaya monokrom.

Lalu pada unggahan Instagram Minggu 15 Desember 2019, Puput terlihat bold memakai gaun panjang bahan beludru warna hitam. Gaun potongan kerah bulat ini terlihat dihiasi bros bentuk bunga di bagian dada kanan gaun dan perut hamil yang menonjol saat itu.

Di penampilan ini, Puput terlihat berbeda dengan tatanan rambut disanggul modern sedikit menyerupai konde None Jakarta ditambah helaian rambut di kedua sisi wajahnya.

(paling kiri) Puput Nastiti Devi. Instagram.com/@puput_nastiiti

Gaya makeup Puput terlihat flawless hanya menonjolkan pulasan lipstik warna nude mengkilap dan sedikit pulasan perona pipi warna peach. Sementara Ahok yang berada di sisi kiri Puput terlihat memakai kemeja batik dominan warna coklat dipadu celana hitam.

Di keterangan foto tertulis, “with fd photography.” Fotografer ini langganan keluarga Puput dan Ahok di berbagai momen di antaranya memotret Puput dan Ahok saat memakai busana adat Jawa dan berpakaian serba hitam serta foto keluarga saat Yosafat lahir.