29 Tahun Pernikahan, Soraya Haque: Kemerdekaan Perjanjian Jiwa

Suami istri Soraya Haque dan Ekki Soekarno menikah pada 10 Maret 1991. Instagram.com/@sorayahaque

cinta

29 Tahun Pernikahan, Soraya Haque: Kemerdekaan Perjanjian Jiwa

Selasa, 10 Maret 2020 14:40 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Biduk pernikahan Soraya Haque dan Ekki Soekarno telah menginjak tahun ke-29. Perempuan kelahiran 7 Februari 1965 ini menuangkan rasa syukurnya melalui akun Instagram ia, Selasa 10 Maret 2020. Perempuan 55 tahun ini memilih foto hitam putih genggaman tangan ia dan suami.

"Hari ini 29 tahun berjalan. Perjanjian jiwa itu dilaksanakan. Sumpah itu diucapkan. Perjalanan dua jiwa itu dimulai... Banyaknya kehendak mengajarkan kami berdua berproses membumikan prioritas tanpa harus tenggelam dalam fatamorgana. Awalnya, berharap kesempurnaan namun perlahan mengupas kesadaran," tulis Soraya.

Bagi Soraya dan suami memahami bahwa yang paling mahal dalam pernikahan adalah kemerdekaan, tidak terpenjara secara dogmatis. Kemerdekaan perjanjian jiwa itu menguat dan dibuktikan berjalannya waktu.

"Kesenangan maupun kesedihan hanya permainan tanpa drama dipertontonkan. Setiap hari berbuat maksimal seakan tiada hari esok. Memudahkan kehidupan sendiri. Selanjutnya, memudahkan kehidupan orang lain yang dipertemukan. Hadiahnya?" lanjut kakak Shahnaz Haque ini.

Kekuatan cinta yang mereka punya telah terbukti saat Januari 2020 silam. Soraya menemani dan berdoa untuk kesembuhan Ekki yang dirawat secara intensif di rumah sakit karena serangan jantung.

"Bisikanku di telingamu terdengar, genggaman tangan kita menyatukan energi saat sayapku patah melewati kondisi ini. Keajaiban itu hadir, instan..!!! Mari kita lanjutkan perjalanan ini menuju terminal @ekki.soekarno," tulis Soraya yang diakhiri dengan emoji.

Pasangan yang menikah di tahun 1991 ini baru saja mendapatkan anugerah. Ekki Soekarno yang pernah terkena serangan jantung, kini bisa kembali beraktivitas di tengah keluarga.

Rasa syukur tersebut juga disampaikan Soraya di akun Instagram ia, 23 Januari 2020, "Mukjizat itu ada. Melalui tim dokter yang menjadi perpanjangan tangan-Nya dalam memantau ketat proses penyembuhan dengan kesabaran tinggi."

Tak lupa perempuan kelahiran Palembang ini mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung dalam doa sehingga sekeluarga dapat melewati kondisi ini. Pasangan ini telah dikaruniai tiga buah hati, yaitu Valeri Soekarno, Nadia Ayesha Mieke Soekarno, dan Belmiro Allie Soekarno.