Menuju 7 Tahun Pernikahan, Natasha Rizky: Ada Badai-badai Kecil

Suami-istri Natasha Rizky dan Desta saat ditemui pada kampanye #SpeakUpForLove Suarakan Isi Hati Dalam Memilih dan Memperjuangkan Cinta di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

cinta

Menuju 7 Tahun Pernikahan, Natasha Rizky: Ada Badai-badai Kecil

Jumat, 6 Maret 2020 13:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Natasha Rizky mengaku belajar banyak nilai kehidupan selama menjalani bahtera rumah tangga hampir tujuh tahun. Natasha Rizky dan presenter Desta menikah pada 21 April 2013.

Sebelum menikah, pasangan muda ini telah mengecap lika-liku cinta. Perbedaan usia Natasha dan Desta membuat keduanya tak mudah meraih restu orang tua, khususnya dari pihak Natasha.

Natasha berusia 19 tahun saat mengenal Desta yang sudah berusia 35 tahun. Usia kepala tiga membuat Desta merasa sudah waktunya menikah. Dengan rentang usia yang cukup jauh, orang tua Natasha tidak lantas memberikan restu.

"Aku paling kecil dari lima bersaudara jauh jaraknya sama kakak. Tahu-tahu ada yang baru kenal dua bulan, terus mau nikahin jadi pada kaget," ujar Natasha saat ditemui di acara Kampanye #SpeakUpForLove "Suarakan Isi Hati Dalam Memilih dan Memperjuangkan Cinta" di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020

Bukan hanya orang tua, teman-teman Natasha juga banyak yang mempertanyakan keputusannya menikah muda. Bahkan mereka sempat menjauh, ditambah pula ponsel Natasha juga pernah disita orang tuanya.

Namun, Natasha merasa layak memperjuangkan cintanya kepada Desta. Meski sempat menyerah, ujungnya selalu kembali pada Desta. Perempuan kelahiran 23 November 1984 ini selalu menemukan dunia lain saat bersama Desta.

"Rasanya banyak keindahan yang aku rasakan selama sama dia. Tapi ya namanya hubungan tidak mulus-mulus saja harus juga siap dengan kejelekan dia, yang suka komplain lah, belum lagi insecure," ucapnya seraya melirik ke arah Desta.

Saat di titik kepasrahan, Natasha pun menyerahkan semua jalan hidupnya pada Tuhan. Dengan kekuatan doa, lama kelamaan membuat orang tuanya luluh. "Akhirnya Tuhan menjawab Desta jadi jodoh aku hingga saat ini dan semoga sampai saat nanti," katanya penuh syukur.

Menyoal perbedaan, Natasha mengaku bukan hanya usia, tapi juga suku. Desta orang Jawa dan dia dari Minang. Kadang-kadang terjadi salah paham komunikasi.

"Tapi semua bagi kami balik lagi ke soal personality, bukan usia atau suku. Kami juga mesti punya pandangan hidup dan visi misi kenapa kita mau menikah," tutur ibu tiga anak ini.

Bagi Natasha Rizky, cinta seperti pekerjaan yang bisa diperjuangkan. Tapi dasarnya harus lebih dulu menyadari bahwa cinta tidak melulu soal kebahagiaan. "Tapi satu paket dengan derita, sedih, dan perjuangan. Cinta tak selalu indah seperti dalam novel atau drama. Nikah tujuh tahun ada badai-badai kecil. Kita harus siap menghadapi badai-badai yang kapan pun bisa datang," tandasnya.

EKA WAHYU PRAMITA