Tara Basro: Gue Cinta dan Bangga Sama Tubuh Gue

Gaun transparan dari Fendi itu berlengan panjang berkerah tinggi dengan strap kulit berwarna senada pada bagian pinggang dan bahunya menghadirkan kesan wanita jagoan. Dalam film Gundala, Tara Basro berperan sebagai Wulan yang juga menjadi jagoan bernama Merpati. instagram.com/tarabasro

profil

Tara Basro: Gue Cinta dan Bangga Sama Tubuh Gue

Rabu, 4 Maret 2020 22:33 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Tara Basro menjadi perbincangan karena mengunggah foto yang memancing komentar di Instagram. Pada foto tersebut, Tara Basro sedang duduk dengan kedua kaki ditekuk. Tara Basro tampak tertawa lepas.

Yang menjadi perhatian dari foto itu adalah lipatan perut Tara Basro. Bagi sebagian selebriti, mungkin foto seperti ini bukanlah sesuatu yang ingin ditunjukkan ke publik. Tapi Tara Basro punya pesan mendalam di balik unggahan foto tersebut.

"Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka. Akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama, mengkritik dan menjelek-jelekan," tulis perempuan kelahiran 11 Juni 1990 dalam keterangan foto, Selasa 3 Maret 2020.

Tara Basro melanjutkan, andaisaja orang terbiasa melihat sesuatu yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang dimiliki, dan melakukan hal terbaik, itu akan lebih tepat ketimbang fokus pada apa yang tidak dimiliki dan dianggap buruk. "Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," kata pemain film Perempuan Tanah Jahanam, itu.

Tara Basro. Foto/instagram/tarabasro

Melalui unggahan ini, Tara Basro menunjukkan bagaimana dia mencintai diri dan tubuhnya atau self-love. Mengutip laman Bustle, terapis Carolyn Cole mengatakan self-love adalah mencintai dan menerima diri sendiri. "Sama seperti ketika mencintai pasangan dengan sepenuh hati, cinta tanpa syarat, pemujaan, dan menerima apa adanya," kata dia.

Carolyn Cole menyarankan praktikkan self-love setiap hari. Caranya, diam, renungkan, dan pusatkan pikiran untuk memahami apa yang terjadi pada tubuh. "Cintai diri sendiri dengan cara yang sama seperti Anda jatuh cinta dengan kekasih," katanya.