Ragam Gaya Rambut Tara Basro Mulai dari Keriting sampai Ponytail

Tara Basro. (Instagram@tarabasro)

kecantikan

Ragam Gaya Rambut Tara Basro Mulai dari Keriting sampai Ponytail

Jumat, 30 Agustus 2019 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaTara Basro salah satu aktris yang membintangi film Gundala. Di film superhero pertama yang mengangkat karakter komik buatan Harya Suraminata, Tara Basro berperan sebagai Wulan atau Merpati. Aktivis perempuan yang agresif yang menjadi tokoh penting dalam film gubahan sutradara Joko Anwar ini. Selain Tara Basro, film yang tayang pada Kamis 29 Agustus 2019 ini juga dibintangi Abimana Aryasatya sebagai Gundala.

Sebelum berakting di film Gundala, Tara Basro sudah pernah membintangi film drama aksi berjudul Pendekar Tongkat Emas pada 2014. Aktris 29 tahun ini terhitung telah mengecap beragam genre film mulai dari drama percintaan Ini Kisah Tiga Dara hingga kisah horror Pengabdi Setan. Selain lebih dari 10 judul film yang dibintanginya, Tara Basro juga identik dengan variasi gaya rambut panjangnya. Menelisik dari akun Instagram, Tara Basro tidak anti dengan beragam stying rambut. Kadang ia tampil dengan tatanan rambut lurus, ikal, keriting, hingga kuncir kuda atau ponytail.

Berikut ini sejumlah penampilan gaya rambut perempuan dengan nama asli Andi Mutiara Pertiwi Basro.

1. Tampilan sleek ponytail

Tara Basro saat menghadiri premier film Gundala. (Instagram@tarabasro)

Saat menghadiri premier film Gundala, tatanan rambut Tara Basro dikreasikan oleh penata rambut ternama di kalangan selebriti, Kiefer Lippens. Rambut panjang Tara diikat rapi ke belakang tanpa ada satu anak rambut pun yang berdiri di atas kepala. Sepertinya di bagian kunciran rambut, ditambahkan ekstensi rambut. Sementara itu, di bagian depan rambut belah tengah Tara, nampak ada sentuhan poni halus yang dibuat ala payes modern.

2. Tampilan keriting

Tara Basro saat melakukan pemotretan untuk sampul suatu majalah. (Instagram@tarabasro)

Untuk pemotretan suatu majalah, rambut panjang dan lurus Tara Basro dibuat berbeda 180 derajat. Diberikan sentuhan volume keriting yang terbilang kecil dan detail pada rambut gadis sampul 2005 ini. Di unggahan lainnya, nampak Tara Basro juga memberikan sentuhan keriting dengan bulatan yang lebih besar untuk menciptakan efek volume di rambut panjangnya. Adakalanya pula, dia nampak memilih tampilan rambut keriting seperti perempuan afro. Bisa dibilang tampilan keriting menjadi gaya bereksperimen yang kerap dilakukan peraih pemeran utama wanita terbaik dalam film Copy of My Mind di Festival Film Indonesia 2015.

3. Tampilan lurus digerai

Tara Basro. (Instagram@tarabasro)

Bintang film Perempuan Tanah Jahanam ini juga kerap menunjukkan tampilan rambut lurusnya tanpa diberikan sentuhan styling rambut. Di beberapa kesempatan, Tara Basro memilih gaya rambutnya digerai seperti pada unggahan ini. Di kesempatan lain, ia menggerai rambutnya dengan belah tengah yang menjadi andalannya.

4. Tampilan rambut bun

Tara Basro. (Instagram@tarabasro)

Perempuan kelahiran 11 Juni 1990 ini juga kerap menerapkan tampilan rambut bun atau menggelung rambut ke bagian atas seperti konde cepol none Betawi. Selain penampilan favorit saat berada di dalam pesawat, Tara Basro juga mengaplikasikan tampilan rambut bun saat berlibur ataupun bepergian bersama teman-temannya.