Jangan Baper, Cara Tina Toon Tangkal Perundungan di Media Sosial

Tina Toon. Instagram.com/@tinatoon101

ragam

Jangan Baper, Cara Tina Toon Tangkal Perundungan di Media Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 11:50 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi cilik Tina Toon kini mengemban amanah sebagai anggota Komisi A DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DKI Jakarta. Dalam merintis karier-nya sebagai wakil rakyat di Senayan, pemilik nama Agustina Hermanto merasakan beberapa bulan banyak disorot dan bahkan di-bully atau dirundung oleh warganet. 

Menanggapi sorotan yang kerap menimpa dirinya, ia sudah menyadari hal itu sejak awal. Oleh karena itu, ia lebih memilih cuek dan tidak mau terlalu terbawa perasaan atau baper.

"Sampai bahkan pernah aku di-bully hanya karena aku punya lini kosmetik dan skincare. Sudah jadi anggota dewan masih jualan. Aku sih positif saja menanggapi mereka, mau jualan mau main TikTok, yang penting aku tetap bekerja sesuai dengan tugas aku," ucap Tina saat ditemui di acara peluncuran novel Jakartaholic karya Dita Soedarjo, di Jakarta, Senin 24 Februari 2020.

Tina Toon saat ditemui di acara peluncuran buku Jakartaholic karangan Dita Soedarjo di Jakarta, Senin 24 Februari 2020 (TEMPO/Eka Wahyu Pramita)

Perempuan kelahiran 20 Agustus 1993 ini menilai tak ada salahnya berbisnis. Menurut Tina keuntungan yang didapatkan bisa membantu warga melalui program kerja.

Sementara itu, di perkembangan era media sosial  saat ini ia menyadari apa pun yang dilakukan akan mendapat sorotan. Maka dari itu, Tina embuat akun media sosial berbeda untuk menunjukkan program kerja yang krusial. 

"Apalagi kalau aku kerja memang tidak semua aku publikasikan, ya tapi juga bukan berarti enggak kerja. Aku membedakan akun media sosial pribadi dan juga saat aku kerja sebagai anggota dewan," jelas pelantun Bolo-bolo ini.

Dengan begitu, publik bisa mengkritisi kinerjanya secara langsung. "Saat ini aku mau fokus pada goals aku saja yakni bekerja dengan baik, tidak mau terlalu memikirkan apa yang orang nilai tentang aku," ucap Tina Toon.

EKA WAHYU PRAMITA