Dituduh Botox, Begini Cara Cerdas Salma Hayek Menjawab Netizen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Salma Hayek dapat berbicara dalam 4 bahasa asing yaitu Perancis, Portugis, Inggris dan Arab. Hayek lahir di Meksiko dan berbahasa ibu Spanyol.  REUTERS/Mario Anzuoni

Aktris Salma Hayek dapat berbicara dalam 4 bahasa asing yaitu Perancis, Portugis, Inggris dan Arab. Hayek lahir di Meksiko dan berbahasa ibu Spanyol. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap aktris yang tak lagi berusia muda tentu mengalami perubahan tubuh, termasuk tampilan wajah. Hal itu tak luput dialami Salma Hayek di usia 53 tahun. Garis senyum di sekitar hidung dan bibirnya. Namun aktris asal Meksiko ini tak pernah menutup-nutupi penuaan itu saat membagikan unggahan foto tanpa makeup di Instagram.

Beberapa unggahan tanpa makeup yang dibagikan di Instagram, contohnya memamerkan foto bersama anak anjing peliharaannya pada Juli 2018. Lalu, membagikan fotonya di tepi pantai pada Oktober 2019. Baru-baru ini, ia kembali membagikan foto tanpa makeup saat berada di tepi pantai memakai baju renang warna ungu. 

Pada foto yang diunggah pada Selasa, 19 Februari 2020, bintang film Frida itu tampak menggerai rambut panjang hitamnya. Ia selalu bangga membagikan foto wajah tanpa makeup-nya. Ibarat dua sisi mata uang selalu ada pro dan kontra tentang itu termasuk di media sosial. Di foto terbarunya, ada seorang netizen yang meninggalkan komentar negatif pada foto tersebut.

"Terlalu banyak botox. Itu tidak perlu Salma!" tulis pengikut Salma, seperti dikutip dari laman Allure.

Salma bisa saja mengabaikan komentar itu, namun ia merespons dengan sedikit jenaka. 

"Saya tidak pernah melakukan Botox. Tapi terima kasih atas sarannya, karena saya pikir mungkin ini sudah waktunya ya,” balas Salma.

Bagi kamu yang penasaran dengan rahasia awet muda Salma Hayek di usia 53 tahun, intip penuturannya saat diwawancara The New York Times akhir 2019 silam. Kunci kulit sehat Salma Hayek, ternyata ia melewatkan pembersihan pagi. "Saya tidak pernah membersihkan kulit saya di pagi hari," katanya. "Nenek saya mengajari saya bahwa pada malam hari kulit Anda mengisi kembali semua hal yang hilang pada siang hari." 

Selain itu, Salma Hayek menyemprotkan air mawar ke wajahnya setidaknya dua kali sehari. Pertama di pagi hari sebelum memakai pelembap. "Ini sangat lembut dan membangunkan kulit," tukas ia.

Aktris film The Mask of Zorro ini juga menggunakan air mawar di malam hari setelah membersihkan makeup dengan minyak kelapa. "Anda bisa menggunakan handuk panas dengan air mawar," jelas ia.

Kunci perawatan kulit lainnya adalah masker wajah. Ia berkolaborasi dengan merek masker Juice Generation, meluncurkan produk yang disebut B.I.Y (Blend-It-Yourself). Seringkali di malam hari, ia akan menggunakan masker kembang sepatu dari koleksinya atau menyiapkan pembersih oatmeal.

"Anda bisa menggunakan sedikit oatmeal dan kemudian air atau susu almond, dan sedikit madu," pungkas Salma Hayek. "Biarkan itu meresep dengan baik dan membuat kulitmu sangat lembut."

 

ALFI SALIMA PUTERI | YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."