Ekstrak Albizia Julibrissin Lindungi Wajah dari Radikal Bebas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
tanaman Albizia Julibrissin. Pixabay.com/@s0b0z0

tanaman Albizia Julibrissin. Pixabay.com/@s0b0z0

IKLAN

CANTIKA.COM, JAKARTA - Kulit wajah cerah, sehat, dan awet muda menjadi dambaan  setiap perempuan. Namun seiring bertambahnya usia, apalagi menginjak 30 tahun ke atas, kulit bisa kehilangan elastisitasnya dan kemampuan regenerasi kulit mulai melambat sebagai tanda penuaan. Alhasil, muncul garis-garis halus dan bintik hitam di sekitar wajah.

Para pakar kecantikan menyarankan perawatan anti-aging atau anti-penuaan dilakukan sejak dini. Direkomendasikan memakai pembersih wajah yang dilengkapi formula anti-aging bagi Anda yang telah berusia 25 tahun ke atas hingga memasuki usia 40-an.

Salah satu bahan alami yang berkhasiat mencegah penuaan dini ialah ekstrak albizia julibrissin. Melansir laman Organict Fact, ekstrak albizia julibrissin mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas di wajah Anda dan menjaga kulit tetap sehat. Tak hanya itu, tanaman ini juga mengandung anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi munculnya noda dan iritasi.

Melihat manfaat di atas, PT Dermeva Kosmetik Indonesia yang meluncurkan produk terbarunya yaitu Dermeva Anti-Aging Face Wash juga menyertakan ekstrak albizia julibrissin sebagai salah satu formulanya. Pembersih wajah ini melengkapi rangkaian produk dari Dermeva Anti-Aging Cream. 

Ruth Andesita selaku Marketing Manager PT Dermeva Kosmetik Indonesia mengungkapkan bahwa produk pembersih wajah ini memiliki keunggulan utama untuk membantu meregenerasi sel kulit wajah secara efektif sekaligus memperbaiki kerusakan sel kulit yang menua.

“Memulai langkah awal seperti memilih face wash yang tepat berdampak besar. Dermeva Anti-Aging Face Wash secara khusus diformulasikan untuk menambah nutrisi sebelum terjadinya masalah penuaan kulit. Dengan adanya Triple Essence Formula yaitu kandungan tiga bahan zat aktif niacinamide, allantoin, dan ekstrak albizia julibrissin yang menjadi keunggulan produk ini,” ucap Ruth melalui siaran pers yang diterima Tempo.co, Senin 17 Februari 2020.

Kandungan niaciamide sebagai zat aktif utama mengandung vitamin B3 untuk suplai kebutuhan gizi pada kulit wajah, sehingga tidak akan membuat kulit wajah menjadi dehidrasi. Dua zat lainnya yaitu allantoin adalah bahan alami yang menjaga kulit wajah dari iritasi, sedangkan ekstrak albizia julibrissin juga merupakan bahan alami untuk melindungi sel kulit wajah dari kerusakan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."