4 Tips Menata Kamar Bayi Tema Minimalis dan Menggemaskan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
 Ilustrasi kamar bayi. Pixabay.com/ErikaWittlieb

Ilustrasi kamar bayi. Pixabay.com/ErikaWittlieb

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang kelahiran buah hati, ayah dan ibu bersemangat menyiapkan semua kebutuhan si kecil dengan sepenuh hati. Termasuk kamar bayi yang nyaman dan menggemaskan.

Kamar bayi adalah tempat yang sangat istimewa bagi orang tua dan anak. Selain memunculkan rasa tenang dan damai, desain kamar nursery sepatutnya dibuat nyaman dan menarik. Interior yang cantik akan membuat orang tua betah berlama-lama, karena banyak waktu yang akan terpakai saat mengurus bayi nantinya.

Untuk menciptakan suasana terbaik bagi orang tua dan buah hati, Joyce Downing Pickens dari JDP Interior yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat mencoba untuk menciptakan kamar bayi dengan desain bertema binatang beserta tipsnya. 

Berikut inspirasi kamar bayi yang menggemaskan dan nyaman

1. Jendela sebagai sumber cahaya alami

Rumah yang baik membuka akses masuknya cahaya alami dan udara segar ke dalam ruangan. Untuk kebaikan bagi bayi yang baru lahir. Jendela besar yang berhadapan dengan ranjang bayi berperan penting bagi si kecil maupun orang tua.

Selain membantu bayi mendapatkan cahaya pagi yang menyehatkan, keberadaan jendela ini juga bisa menjadi sudut santai bagi ibu dan ayah yang ingin menghabiskan waktu lebih lama dengan si kecil.

2. Kamar bayi mewah, namun tetap menggemaskan

Anda mungkin mengira bahwa kamar bayi selalu identik dengan warna cerah dan corak yang meriah, bahkan terkadang berlebihan. Berbeda dengan konsep kebanyakan, sang desainer bertekad ingin menyajikan ruang nursery yang tampak menggemaskan, tetapi di sisi lain juga terlihat modern dan mewah.

Untuk mewujudkannya, Joyce Downing Pickens mencoba memilih warna-warna yang lembut dan lekat dengan kesan minimalis. Meski tampil simpel, ruangan ini tetap terlihat menarik. Desainnya mencerminkan bayi yang penuh kelembutan dan membutuhkan kenyamanan.

3. Tema Binatang yang Unik

Pemilihan warna putih, krem, dan elemen kayu yang dominan memang berhasil membawa kesan simpel dan modern. Namun, ini tak lantas membuat sang desainer lupa memasukkan unsur yang lekat dengan anak-anak. Caranya adalah dengan memasukkan tema binatang yang imut.

Wallpaper dengan tema alam tampil menjadi background. Sementara di depannya, ranjang bayi berwarna putih dan krem tampil seperti melayang di atas lantai. Boneka binatang yang diletakkan di beberapa sudut berhasil menampilkan kesan seperti safari yang hangat.

Sudut inilah yang kemudian dipilih sebagai focal point dari keseluruhan ruangan. Sementara itu, sebuah karpet dengan garis-garis yang simpel juga hadir melengkapi tekstur keseluruhan ruangan.

4. Perabotan sederhana nan elegan

Tidak perlu sesuatu yang ribet untuk dekorasi kamar anak. Taruh perabotan sederhana di ruang nursery. Misalnya,di sudut ruangan ditampilkan rak-rak kayu model melayang di dinding yang serba putih. Isinya juga tidak melulu berhubungan dengan anak-anak, bisa juga dekorasi pilihan Anda yang menambah nilai estetika.

Sebuah kursi tunggal di sudut ruangan juga hadir dengan konsep serupa. Ini pojok santai bagi Anda saat menunggu si kecil beristirahat di kamarnya.

Jika Anda berencana membuat kamar untuk si kecil, berhentilah terpaku pada konsep kamar bayi yang penuh dengan warna-warna cerah. Warna sederhana dan lembut seperti ruang nursery ini justru berhasil memberikan kesan hangat.

Tanpa khawatir desain yang berlebihan, desainer menunjukkan bagaimana kelebihan warna pastel yang lembut justru menawarkan kenyamanan maksimal, baik untuk bayi maupun orang tua. Nuansa menggemaskan dihadirkan melalui boneka, lukisan, dan pajangan bertema binatang kesukaan anak. 

ARSITAG 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."