Khasiat 6 Buah Delima untuk Kulit Wajah, Termasuk Anti-Aging

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Buah Delima. pomegranates.org

Buah Delima. pomegranates.org

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Beragam macam buah untuk merawat kulit secara alami, salah satunya buah delima. Ditelusuri dari sejarahnya, buah delima juga sudah dikenal di era Yang Guifei dan Cleopatra.

Menurut ilmuwan kosmetik dan pendiri Acaderma Dr. Shuting Hu buah delima kaya akan polifenol seperti antosian, asam ellagic, dan banyak polifenol tanaman lainnya, seperti dilansir dari laman Byrdie

Bahan-bahan ini adalah alasan mengapa ekstrak delima sangat efektif karena mendetoksifikasi kulit dari radikal bebas dan memperbaiki kulit yang rusak karena faktor lingkungan seperti radiasi ultraviolet

Dengan sifat antioksidan, anti-mikroba, anti-inflamasi, dan anti-penuaan yang luar biasa dan mendorong kulit bercahaya, buah delima telah dimasukkan ke dalam satu deretan  perawatan kulit akhir-akhir ini; terutama produk anti-penuaan dan perawatan karena terik matahari. Lalu, apa saja manfaatnya?

Berikut sejumlah manfaat buah delima untuk kulit wajah Anda

1. Perlindungan sinar matahari

Delima memiliki senyawa pelindung sinar matahari yang melindungi kulit terhadap kerusakan akibat radikal bebas, membantu mencegah kanker kulit, meredakan kulit terbakar dan mengurangi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari. 

Minyak biji delima berfungsi melindungi dari kanker kulit karena asam ellagic, antioksidan polifenol yang ditemukan dalam jumlah besar di delima, yang menurut para peneliti menghambat pertumbuhan tumor kulit.

2. Regenerasi sel

Delima membantu melindungi epidermis (lapisan luar kulit) dan membantu regenerasi sel kulit di epidermis dan dermis (lapisan dalam), meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit, membantu perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

3. Kulit muda

Delima mampu membuat kulit halus, lembut, dan kencang dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

4. Kulit kering

Delima adalah bahan yang bagus untuk perawatan kulit karena struktur molekulnya yang kecil memungkinkannya untuk menembus dalam ke dalam kulit. Khasiatnya bekerja untuk sebagian besar jenis kulit, tergantung pada bahan perawatan kulit yang dikombinasikan dengan delima.

Minyak delima misalnya, menembus jauh ke dalam kulit, minyak delima efektif untuk merawat kulit kering. Ini menenangkan kulit kering, pecah-pecah dan teriritasi.

5. Kulit berminyak kombinasi

Minyak delima bahkan bekerja untuk kulit berminyak dan penggunaan delima bermanfaat dalam produk perawatan kulit untuk kulit berjerawat, untuk memerangi jerawat, mengurangi jaringan parut, dan mengurangi iritasi ringan.

6. Anti-Aging

Delima melindungi terhadap penuaan dini dengan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh kerusakan dan paparan sinar matahari, seperti keriput dan garis-garis halus. Delima juga membantu mencegah hiperpigmentasi dan bintik-bintik penuaan.

innisfress Jeju Pomegranate Revitalizing Serum. dok. innisfree Indonesia

Mengambil manfaat baik buah delima, bagi kulit wajah, label skincare dan kosmetik dari Negeri Gingseng Innisfree memperkenalkan Jeju Pomegranate Revitalizing Serum. Untuk meningkatkan khasiat buah delima dalam rangkaian perawatan kulit, Innisfree menanam buah delima di Pulau Jeju yang airnya jernih, udaranya bersih serta tanahnya subur.

Setelah itu, seluruh buah delima diperas tanpa pengolahan buatan agar tidak merusak kandungan gizi. Melalui penelitiannya, Innisfree menemukan manfaat dan gizi penuh buah delima, yang tidak hanya terdapat pada daging buahnya saja melainkan terdapat di keseluruhan buah.

Biji delima memiliki 3,4 kali konsentrasi antioksidan lebih tinggi dibanding daging buahnya, sedangkan kulit delima mengandung konsentrasi antioksidan 10,4 kali lebih tinggi.

Marketing & PR Executive, innisfree Indonesia, Wulandari Fajjariani mengatakan serum yang diformulasikan dengan ekstrak perasan delima segar ini mampu memberikan efek kulit berkilau tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam.

"Serum ini juga diperkaya dengan minyak biji delima yang mengandung antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan warna kulit yang tidak merata," ucap ia dalam keterangan resmi. 

Serum bertekstur ringan ini juga mengandung bahan aktif niacinamide yang dapat menutrisi kulit sehingga tampak cerah dan sehat.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."