Ragam Manfaat Buah Delima untuk Melembapkan Wajah dan Eksfoliasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Buah Delima. pomegranates.org

Buah Delima. pomegranates.org

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pomegranate atau delima salah satu buah yang tidak hanya dikenal dengan antioksidan dan vitamin, tetapi juga dikenal karena mengandung mineral dan gizi. Buah yang kaya kandungan vitamin K, kalsium, folat, zat besi, protein, dan serat ini juga baik untuk ibu hamil dan janin. Antioksidan yang kaya di dalam buah delima memperkuat folikel rambut dan meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala. Selain itu, delima juga meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah. Delima juga bisa merawat kulit wajah sehat dan bercahaya dengan kandungan yang kaya vitamin C dan antioksidan.

Melansir laman Pink Villa, berikut sejumlah manfaat buah delima untuk kesehatan dan tampilan kulit wajah sehat bercahaya.

 

1. Menjaga kesehatan kulit wajah

Buah delima kaya akan vitamin C dan antioksidan seperti proanthocyanidins dan flavonoid yang bekerja baik untuk kulit dengan menunda tanda-tanda penuaan.

2. Antipenuaan

Vitamin C yang hadir dalam buah delima membantu dalam pembentukan kolagen, yang memungkinkan berbagai protein yang bertanggung jawab untuk membuat kulit wajah sehat dan kuat. Selain itu, kandungan tersebut juga mencegah penuaan yang disebabkan oleh kerusakan dan paparan sinar matahari, seperti keriput dan garis-garis halus. Delima juga membantu mencegah hiperpigmentasi dan bintik-bintik penuaan.

3. Meremajakan kulit

Delima mempromosikan kulit yang halus dan kencang dengan mempromosikan produksi kolagen, kenyal, dan melembutkan kulit.

4. Pengelupasan kulit atau eksfoliasi

Biji delima bekerja paling baik sebagai eksfoliator alami. Biji delima yang dihancurkan mengelupas sel-sel mati yang ada di kulit.

5. Melembapkan kulit

Jus delima bermanfaat bagi kulit dengan melembapkan dan memberi gizi. Tidak hanya menembus dalam ke dalam kulit, tetapi juga menutrisi kulit dengan zat gizi mikro dan fitokimia.

6. Membantu atasi beberapa masalah kulit

Antioksidan yang terkandung di dalam delima dapat membantu melawan jerawat dan peradangan. Tidak hanya itu, juga meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi dari teriknya sinar matahari dan membantu dalam merawat melasma.

Ada baiknya memasukkan buah delima dalam varian makanan Anda. Selain menyehatkan tubuh, juga membantu tampilan kulit bercahaya dan muda. Anda bisa mengonsumsi buahnya langsung, dalam jus, ataupun memanfaatkan biji delima.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."