Cantik ala Elle Fanning, Eklektik dan Tidak Menutup Freckles

Elle Fanning, berpose saat menghadiri screening film "Les Miserables" dalam acara Festival Film Cannes ke-72 di Cannes, Prancis, 15 Mei 2019. Rambut Elle Fanning tampinl dengan kepang milkmaid oleh hairstylist Jenda Alcorn. REUTERS/Eric Gaillard

kecantikan

Cantik ala Elle Fanning, Eklektik dan Tidak Menutup Freckles

Senin, 3 Februari 2020 07:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaElle Fanning salah satu aktris Hollywood yang merintis sejak usia tiga tahun. Ia memerankan versi muda Dakota Fanning di film I Am Sam. Usai dari kemunculan perdana itu, sejumlah film box office dibintanginya antara lain Taken, The Curious Case of Benjamin Button, Phoebe in Wonderland, Nutracker: The Untold Story hingga Maleficent. Sementara itu, film yang dibintanginya bakal rilis adalah The Roads Not Taken dan All the Bright Places.

Selain grafik karier yang terus menanjak hingga usia 21 tahun ini, Elle Fanning juga dikenal dengan tampilan freckles atau bintik-bintik di wajahnya dan rambut pirang khasnya. Adik Dakota Fanning ini mengaku cantik menurut ia ketika menunjukkan sisi berbeda yang dimilikinya, tanpa harus ada yang diubah dan ditutupi.

"Saya memiliki gaya yang sangat eklektik, dan saya bangga bisa menunjukkan banyak sisi berbeda dari diri saya. Saya suka karpet merah, cukup lucu, karena ini outlet kreatif bagi saya. Sejak saya masih muda "Ibu saya akan mengizinkan saya untuk mengenakan pakaian gila (pilihannya) dan pergi keluar rumah dan hanya mengekspresikan diri,” kata Elle Fanning seperti dikutip dari laman Allure, Sabtu 1 Februari 2020.

Ia merasa beruntung kedua orang tuanya memberikan ruang untuk berekspresi dan menemukan jati dirinya. “Saya tidak mengikuti tren terlalu banyak. Saya mencoba menjadi unik untuk diri saya sendiri. Saya pikir itu penting."

Untuk soal merias wajah, Elle mengaku mempelajari sejumlah tips dari Dakota Fanning.

“Kakak saya sangat pandai merias wajahnya. Setiap kali ia merias wajahnya, saya selalu berusaha belajar dan melihat. Ia benar-benar menggunakan tangannya untuk menerapkan semuanya, dan saya merasa seperti banyak penata rias terbaik melakukannya,” tutur aktris kelahiran 9 April 1998.

Diungkapkan pula bahwa Dakota Fanning menyukai produk kecantikan yang bisa dibawa ke mana pun. Meski meniru sejumlah tips dari kakaknya, Elle Fanning tetap mempertahankan cirinya, seperti bintik-bintik di wajahnya. Bahkan, ia menyiasatinya tetap muncul meski sudah tertutupi alas bedak dan produk lainnya.

"Saya terobsesi dengan bintik-bintik, dan saya memang memiliki beberapa bintik tetapi saya melebih-lebihkannya. Ada 'pena bintik' yang sebenarnya adalah pensil alis, tetapi Anda harus memastikan bahwa itu adalah warna yang tepat sesuai kulit. Anda memakai alas bedak, lalu beri titik pada bintik-bintik alami Anda, kemudian tambahkan lebih banyak di atasnya. Saya pikir itu membuat riasan Anda terlihat lebih alami karena seperti tidak memakai alas bedak apa pun," ucap Elle Fanning.